Pemda Lutra Siapkan Lahan Pemakaman Khusus Pasien Covid-19, Ini Lokasinya

48
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara telah menyiapkan lahan khusus untuk pemakaman jenazah pasien yang terkonfirmasi positif SARS-COV-2, penyebab Covid-19. Lahan ini berlokasi di Desa Kamiri Kecamatan Masamba.

Meski begitu, Pemda Lutra tetap memberi kesempatan kepada keluarga yang menginginkan jenazah dikebumikan di pemakaman keluarga, dengan catatan, harus dilakukan oleh Tim Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid yang dibentuk Satgas Covid-19.

“Kita siapkan lokasi pemakaman di Desa Kamiri, tapi jika ada yang ingin mengubur jenazah di pemakaman keluarga, silakan. Tapi penanganannya harus dilakukan Tim Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah yang dibentuk,” kata Sekretaris Daerah, Armiadi, saat memimpin Rapat Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid-19, Jumat (29/1/2021), di Ruang Rapat Sekda.

Jenazah juga tidak diperkenankan dibawa ke rumah duka guna mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid-19 di lingkup keluarga. “Tidak diperkenankan bagi keluarga membawa jenazah ke rumah untuk mencegah klaster baru,” ujar dia mengingatkan.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, Sekda Armiady meminta seluruh pihak terkait yang telah ditugaskan agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. “Kita berharap petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah dapat memaksimalkan penanganan pemulasaran dan pemakaman bagi jenazah pasien Covid-19,” pungkasnya.

Rapat terkait Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 ini juga dihadiri Pabung Mayor Arm Syafaruddin, Perwakilan Polres Luwu Utara, para Kepala Perangkat Daerah terkait, Direktur RSUD Andi Djemma dan Direktur RS Hikmah Masamba.

(Vk/LH)

ADVERTISEMENT