Pemda Luwu Utara Fokus Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Jalan

47
Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara terus berupaya menggenjot pembangunan infrastruktur jalan di beberapa wilayah kecamatan dan desa yang memerlukan intervensi dan perhatian serius dari pemerintah, baik pusat sampai daerah.

Keseriusan Pemda Lutra mengakselerasi pembangunan infrastruktur jalan terkuak dalam Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, yang dibacakan Sekretaris Daerah, Armiadi, Selasa, (5/7/2022), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

“Pemerintah konsisten akan melanjutkan pembangunan ruas jalan, khususnya ruas Baebunta-Salulemo dan Mappedeceng-Tolada. Untuk ruas-ruas jalan tersebut, harus mendapat perhatian pemerintah. Untuk itu, saya memerintahkan Perangkat Daerah terkait untuk mengusul program perbaikan ruas jalan tersebut,” kata Armiadi saat membacakan Jawaban Bupati tersebut.

Tak hanya pembangunan infrastruktur jalan, program normalisasi sungai tetap akan menjadi perhatian penuh pemerintah. “Anggota Dewan yang terhormat, untuk normalisasi sungai, tentu menjadi atensi kita bersama, dengan anggaran APBD di tahun-tahun berikutnya,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Terkait Pandangan Umum Fraksi DPRD tentang Pelaksanaan APBD TA 2021 yang disampaikan pada 4 Juli 2022 kemarin, Pemda Luwu Utara akan mengambil langka-langkah yang lebih baik yang dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat. “Ini akan menjadi perhatian bagi kami untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk pemerintahan yang lebih baik lagi, yang tentunya dirasakan langsung oleh masyarakat,” paparnya.

“Atas nama pemerintah daerah, perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Fraksi atas apresiasi dari Pimpinan dan Anggota Dewan yang Terhormat. Semoga dengan apresiasi ini dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah yang lebih efektif, efesien, transfaran dan akuntabel,” imbuh Armiadi.

“Semoga kita bisa melanjutkan pemerintahan yang berkinerja dan berakuntabilitas, sehingga kehidupan masyarakat menjadi jauh lebih baik,” pungkasnya. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Drs. Basir, para Anggota DPRD, para Asisten Setda, serta para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara. (DR/LH)

ADVERTISEMENT