Pemda Luwu Utara Siap Ikuti Gelar TTG Nasional di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

59
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara siap mengikuti Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXIII yang akan dilaksanakan pada 18 – 21 Oktober 2022 mendatang di Aston Cirebon Hotel and Convention, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara siap mengikuti Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXIII yang akan dilaksanakan pada 18 – 21 Oktober 2022 mendatang di Aston Cirebon Hotel and Convention, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Kesiapan Pemda Luwu Utara mengikuti Gelar TTG Nasional berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Luwu Utara, Senin (10/10/2022), di Ruang Rapat Dinas PMD. Rakor ini diikuti Perangkat Daerah terkait.

ADVERTISEMENT

Rakor dipimpin Kepala Dinas PMD, Misbah. Rakor juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara, Rahmah Nursaid. “Insya Allah, berdasarkan keputusan rapat kita hari ini, Luwu Utara siap mengikuti Gelar TTG Nasional di Cirebon, Jawa Barat,” kata Misbah.

Beberapa agenda Gelar TTG yang akan diikuti Luwu Utara adalah Temu Bisnis TTG dan Aplikasi Gelar Teknologi Tepat Guna. Di mana Luwu Utara juga akan membawa beberapa sampel produk unggulannya, seperti kopi, kakao, dan sagu, lengkap dengan brosur dan leaflet.

Misbah berharap, semua Perangkat Daerah terkait bisa saling bersinergi dan bekerja sama pada kegiatan Gelar TTG Nasional di Kabupaten Cirebon mendatang. “Yang paling penting adalah komitmen dan kerja sama kita semua untuk menyukseskan keikutsertaan kita,” imbuhnya.

Rapat ini juga dihadiri Perwakilan Dinas PPKUKM, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo-SP, Dinas PKP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Porapar, Dinas P3AP2KB, Kabag Perekonomian, TAPM P3MD Luwu Utara, Camat se- Luwu Utara serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten.

Kegiatan Gelar TTG Nasional di antaranya Gala Dinner, Pembukaan dan Peninjauan Booth Pameran TTG, Pemberian Penghargaan kepada Pemenang 3 Kategori Lomba TTG Tingkat Nasional, Lokakarya, Widyawisata Teknologi ke Sentra Produksi yang berhasil di Jawa Barat.

Selain itu, ada juga Temu Bisnis, Panggung Seni Budaya, Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Penetapan Lokasi Gelar TTG Nasional XXIV Tahun 2023, serta acara Penutupan dan Pemberian Penghargaan kepada para Pemenang Lomba Booth Pameran TTG Terbaik.

Tema Gelar TTG Nasional Tahun ini adalah Melalui Gelar TTG Nasional, Kita Dukung Ketahanan Pangan dan Pemulihan Ekonomi Desa Berbasis Teknologi Tepat Guna. Diketahui, Gelar TTG adalah kegiatan tahunan yang bertujuan memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna yang tersebar di Indonesia. (ZJA/LH)

ADVERTISEMENT