Pemdes Tirowali Dikritik Pemuda Desa, Pembangunan Jalan di Dusun Mappideceng Disorot

540
ADVERTISEMENT

LUWU–Pemuda desa Tirowali mengeritik kinerja pemerintah desanya sendiri, Kamis (13/02/2020).

Pasalnya ada beberapa program yang bersumber dari ADD tahun 2018 dan 2019 yang diduga bermasalah.

ADVERTISEMENT

Berdasar keterangan Herwin, salah satu pemuda desa Tirowali saat ditemui mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa mediasi dengan Sekertaris BPD.

“Dari hasil diskusi kami, Sekertaris BPD membenarkan bahwa dalan program pengadaan jalan yang berada di Dusun Mappideceng Desa Tirowali, memang benar ada selisih atau kerugian negara sebesar Rp68.251.700,” aku Herwin.

ADVERTISEMENT

Lanjutnya, “berdasarkan temuan tersebut, kami telah menempuh beberapa langkah–langkah. Dengan menyurati kepala desa, namun sampai saat ini tidak pernah diindahkan,” tandasnya.

Sementara itu, Herman, selaku penasehat Forum Pemuda Milenial Desa Tirowali kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu juga menegaskan, sudah menjadi tanggung jawab bersama seluruh unsur pemuda sebagai penggerak dan juga mitra kritis pemerintah dalam mengawal seluruh program pemerintah yang ada di Desa Tirowali.

“Sebab pembangunan nasional dapat dikatakan berhasil apabila desa yang merupakan lingkup terkecil dari suatu negara telah terkelola dengan baik dari sisi kemajuan dan kemandiriannya di berbagai bidang,” pungkas Herman. (rls/iys)

ADVERTISEMENT