Pemegang KKS Bisa Belanja di E Warong

780
Kadis Sosial Palopo, M Tahir menyerahkan kartu KKS kepada penerima di Kecamatan Wara Timur Rabu lalu.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 1.967 keluarga yang ada di Kota Palopo akan menjadi penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai dari Dinas Sosial Kota Palopo.

Hal ini sesuai dengan surat Direktur penanganan fakir miskin pesisir, pulau-pulau kecil dan perbatasan antar negara kementerian sosial Republik Indonesia.

Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, M Tahir mengatakan, penerima manfaat atau pemegang Kartu Keluarga Sejahtera(KKS) tersebut akan menerima voucher belanja, di mana dalam setiap bulannya voucher tersebut bisa dibelanjakan di tempat-tempat yang telah ditentukan.

“Jumlah Voucher sebesar Rp110.000. Voucher ini dapat dibelanjakan di E Warong yang telah disiapkan BNI Cabang Palopo,” kata Tahir.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, keberadaan E Warong merupakan kesepakatan pemkot Palopo dengan pihak Bank BNI Calopo sebagai penanggung jawab penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai.

“Untuk Kota Palopo tersedia 24 E Warong yang tersebar di 9 Kecamatan. Tapi khusus Kelurahan Battang, Padang Lambe, Salu Battang, Sumarambu, Kambo dan Latuppa disiapkan masing-masing 1 E Warong,” papar Tahir.

Menurut Tahir, penempatkan E Warong di 6 Kelurahan tersebut karena kelurahan tersebut dianggap jauh dari E Warong yang sudah ada di kecamatan.

“Instruksi Walikota, diupayakan agar mendekatkan pelayanan kepada masyarakat supaya beban biaya dapat di tekan,” kunci Tahir. (*)

ADVERTISEMENT