Pemenang Pemilu 2024 di Sulsel, NasDem Siapkan RMS Maju Pilgub

152
ADVERTISEMENT

MAKASSAR—Partai NasDem tampil sebagai pemenang Pemilu 2024 di Sulawesi Selatan. Nah, sebagai pemenang, DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai mempersiapkan diri menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) 2024. NasDem mulai mempersiapkan kadernya nyalon di Pilgub Sulsel.

Ada beberapa kader disiapkan untuk bertarung menjadi calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Salah satunya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse atau akrab disapa RMS. Tak hanya RMS, NasDem juga memiliki kader lainnya, seperti istri RMS, Fatmawati, Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, termasuk Rachmatika Dewi atau akrab disapa Cicu.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) merupakan Ketua DPW NasDem Sulsel. Dia juga saat ini merupakan anggota DPR RI dapil Sulsel III yang kembali terpilih pada Pileg 2024.

Selanjutnya Syaharuddin Alrif merupakan Sekretaris DPW NasDem Sulsel. Saat ini Syahar juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel dan kembali terpilih pada Pileg 2024.

ADVERTISEMENT

Kemudian ada Fatmawati Rusdi yang merupakan istri dari Rusdi Masse. Fatmawati merupakan mantan Wali Kota Makassar periode 2021-2023 dan terpilih sebagai anggota DPR RI dapil Sulsel I pada Pileg 2024.

Terakhir ada Rachmatika Dewi (Cicu) yang merupakan ketua DPD NasDem Makassar. Cicu juga merupakan petanaha anggota DPRD Sulsel yang kembali terpilih pada Pileg 2024.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, yang akrab disapa Syahar mengatakan, NasDem punya modal 17 kursi di DPRD Sulsel untuk mengusung kadernya di Pilgub Sulsel. Bahkan NasDem Sulsel bisa mengusung calon meski tidak berkoalisi dengan parpol lainnya.

“Karena itu, NasDem siap mencalonkan kadernya. Salah satu kader terbaik NasDem, Pak RMS,” kata Syahar di Makassar, Minggu (17/3/2024).

Syahar menegaskan seluruh kader NasDem siap untuk bertarung di Pilgub Sulsel. NasDem memastikan calon yang diusung nantinya adalah kadernya sendiri. “Apalagi sudah ada instruksi dari DPP NasDem, agar mempersiapkan kader sendiri maju Pilgub Sulsel. Kita berharap, Pak RMS diusung maju calon gubernur Sulsel,” katanya. (***)

 

 

ADVERTISEMENT