Pemilihan Ketos PMDS Putra Palopo Berjalan Demokratis

135
Suasana pemilihan ketua OSIS di PMDS Putra Palopo.

PALOPO – Sebagai bentuk pembelajaran demokrasi bagi santri, Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Bagian Putra Palopo menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS pada Kamis (8/8/2019) pagi di kampus Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara.

Layaknya Pemilu di Indonesia, pemilihan tersebut berjalan demokratis. Tiga pasangan calon yang berkompetisi, masing-masing Paslon nomor urut 1 Ramadhan dan Ahmad H, Paslon nomor urut 2 Hendrawan dan Abd Rosyid, serta Paslon nomor urut 3 M Adhit Akbar dan Muh Fahman Nafian.

Bahkan sebelumnya, diadakan kampanye dialogis dan penajaman visi misi oleh ketiga Paslon, disaksikan ratusan santri di Masjid KHM Hasyim pada Rabu (7/8/2019) malam.

Keluar sebagai pemenang pemilihan ini, Paslon nomor urut 1 Ramadhan dan Ahmad H dengan raihan 160 suara. Mereka mengungguli Paslon nomor urut 2 dengan 92 suara, serta Paslon nomor urut 3 dengan 82 suara.

Pimpinan Kampus PMDS Bagian Putra Palopo, M Masyhudi Machsun, dalam keterangannya mengaku bersyukur atas terlaksananya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS tahun ini dengan baik.

“Pemilihan ini merupakan bentuk pembelajaran berdemokrasi bagi santri-santri yang kami bina,” katanya.

Sementara itu, Humas Yayasan PMDS Palopo, Reski Azis (34), menambahkan, kegiatan seperti ini yang membentuk karakter kepemimpinan santri PMDS Palopo.

“Dan Alhamdulillah hasilnya telah banyak kita lihat bersama, begitu banyak alumni Ponpes kami ini yang menjadi public figure di bidangnya masing-masing,” tandasnya. (asm)