Pemkab Asahan Terima 62 Sertifikat Tanah

45
Pemkab Asahan terima 62 sertifikat tanah. (Foto : Af)
ADVERTISEMENT

Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan, terima 62 sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Serah terima sertifikat tanah tersebut, diterima Bupati Asahan, H Surya oleh Kepala BPN Kabupaten Asahan, Syafrizal Pane, di Ruang Kerja Bupati. Rabu (26/01/22).

ADVERTISEMENT

Sesaat setelah menerima, Bupati Asahan mengatakan ucapan terima kasih ke Kepala BPN atas terbitnya sertifikat tanah tersebut.

“Sertifikat ini merupakan alat bukti yuridis yang kuat bagi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka pengamanan aset tanah,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Penertiban aset lanjutnya, selalu menjadi objek LHP BPK setiap tahun. Sudah menjadi salah satu titik konsentrasi koordinasi, supervisi dan Pencegahan (Korsupgah)-KPK setiap triwulan.

“Pemkab Asahan optimis Tahun 2024 semua aset tanah dan bangunan milik pemerintah sudah dapat diselesaikan sertifikatnya,” sambungnya.

Dalam kesempatan sama. Serah terima sertifikat tanah itu juga dihadiri Sekda Asahan John Hardi Nasution, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, Kadis Perkim, Kadis Kominfo, Kepala BPKAD, Kaban Kesbang, dan Kepala BPN Asahan. (Af/Mat)

ADVERTISEMENT