Pemkab Lutim Serahkan Penghargaan Champion Award untuk Lima SD Negeri

25
ADVERTISEMENT

MALILI — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama Save The Children melalui Yayasan Celosia Marennu menyelenggarakan Champion Award Program Healthier Smiles tingkat SDN se Kabupaten Luwu Timur tahun 2024 sekaligus penyerahan penghargaan kepada para mitra Save The Children yang berlangsung di Aula Sasana Praja, Rabu (21/02/2024).

Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Thahir didampingi Program Manager Save The Children, Robert Nunifnu ini, turut dihadiri para Kepala Sekolah SDN se Kabupaten Luwu Timur, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, para Kepala PKM se Kabupaten Luwu Timur, dan para Trainer Program Healthier Smiles Lutim.

ADVERTISEMENT

Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Thahir dalam sambutan Bupati mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan apresiasi kepada sekolah dan para mitra yang peduli terhadap kesehatan gigi anak.

“Ini bukanlah sekadar memberikan pengakuan atas prestasi semata kepada para sekolah dan para mitra yang telah berhasil menjalankan program healthier smiles ini. Tetapi sebagai bentuk penghormatan yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam memajukan kesehatan gigi dan mulut terhadap generasi penerus kita yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Rapiuddin juga mengimbau agar program kegiatan ini terus berkelanjutan karena menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat menghasilkan tumbuh kembang yang baik bagi anak-anak.

“Mewakili Bupati Luwu Timur, Saya mengimbau kepada para peserta untuk jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam memajukan kesehatan gigi dan mulut. Mari kita terus bekerja sama, berbagi pengetahuan, dan mengambil tindakan nyata untuk menciptakan masyarakat Luwu Timur pada khususnya anak-anak kita yang lebih sehat dan berkualitas,” ajak Rapiuddin.

Sementara itu, Program Manager Save The Children, Robert Nunifnu menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Lutim yang telah mendukung kegiatan dari Save The Children yang telah memasuki tahun kedua. “Bicara tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut, saya sangat berterima kasih kepada para mitra terkhususnya kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang senantiasa mendukung program dari Save The Children dan peduli terhadap kesejahteraan anak-anak Luwu Timur,” jelas Robert.

Lima SD tersebut adalah UPT SP SDN 186 KEBUN RAMI kategori Trainer Ter update, UPT SP SDN 221 MALILI kategori Partisipasi Tantangan 21 Hari Terbaik, UPT SP SDN 125 MARAMBA kategori Peningkatan Pre dan Post Test Tertinggi, UPT SP SDN 127 BUANIPA Kategori Sesi Ter akurat (Cepat dan Tepat), UPT SP SDN 186 KEBUN RAMI Kategori Sekolah Sehat. (*)

ADVERTISEMENT