Pemkab Luwu Berangkatkan 15 Tim Medis Menuju Sulbar

94
ADVERTISEMENT

BELOPA – Didampingi Kepala Bappeda, Ahmad Awwabin dan Kepala BPBD Rahman Mandaria, Sekretaris BPBD Aminuddin, Sekda Luwu, Drs, Sulaiman melepas tim relawan Kemanusiaan yang akan berangkat ke Provinsi Sulawesi Barat, Majena dan Mamuju, Selasa( 19/1/2021)

Keberangkatan ini selain membawa tim medis untuk membantu para korban yang butuh perawatan juga sejumlah sembako yang akan disalurkan kepada para korban.

ADVERTISEMENT

Ketua rombongan Kasatpol PP Luwu Andi Iskandar mengatakan, berapa lama rombongan di sana akan disesuaikan dengan kondisi, sesuai kesepakatan bersama, “kita tidak sampai di Mamuju, bantuan kita serahkan di Majene saja”ujarnya.

Sekda Luwu, Sulaiman hanya berpesan kepada para rombongan agar menjaga kesehatan, hati hati dijalan dan saling kompak. ” Yang membawa sembako bisa langsung pulang kalau sudah diserahkan sembakonya, bagi tim medis sebaiknya tinggal beberapa hari di sana untuk membantu saudara kita yang butuh bantuan medis di sana, dengan ucapan Bismillahi Rahmani Rahim)saya lepas rombongan “ujarnya.

ADVERTISEMENT

Adapun 15 jumlah tim medis yang diberangkatkan, diantaranya perawat berjumlah 10 orang, dokter 4 orang dan 1 orang koordinator. Beberapa perwakilan OPD yang turut serta diantaranya, BPBD, Dinkes, Dinas Damkar, Dinas Perhubungan, Bappeda, Satpol PP serta PSC 119. (Mita)

ADVERTISEMENT