Pemkab Luwu Timur Hibah Rp 1 Miliar Untuk Bangun Gedung Fakultas di Unanda Palopo

42
ADVERTISEMENT

MALILI — Pemerintah kabupaten Luwu Timur terus berkomitmen dalam pengembangan sektor pendidikan. Komitmen ini diwujudkan melalui Perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo. Perjanjian kerjasama tersebut tertuang dalam Naskah Pejanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditanda tangani antara Bupati Luwu Timur, H. Budiman dengan perwakilan Wakil Rektor Unhas dan perwakilan Rektor Unanda Palopo, di Lounge Kantor Bupati Luwu Timur, Selasa (14/11/2023).

Adapun NPHD yang ditandatangani berkaitan dengan Dana Abadi yang dikelola Unhas dan pembangunan dua gedung fakultas untuk Unanda. Dijelaskan Bupati, Penandatanganan ini dalam rangka penguatan pendidikan di Kampus Unhas dan Unanda. Pastinya kerjasama ini akan menguntungkan Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Keuntungan yang diperoleh Luwu Timur dari kerjasama ini, kata Bupati H. Budiman, yakni, nanti hasilnya dari dana abadi yang dikelola Unhas ini kan diperioritaskan untuk mahasiswa asal Luwu Timur. ”Nilai yang diserahkan ke Unhas sebanyak satu Miliar Rupiah dalam bentuk hibah. setelah dikelola Unhas baru disebut Dana Abadi. Dari dana tersebut Unhas akan memperioritaskan Mahasiswa Luwu Timur bisa diberikan Beasiswa, bisa juga bantuan keuangan untuk penelitian,” ungkap Bupati.

Sedangkan 1 Miliar untuk Unanda diperuntukkan untuk pembangunan dua gedung Fakultas, yakni Fakultas Fisipol dan Fakultas Ilmu Hukum. “Yang jelas kerjasama ini sangat baik untuk kepentingan mahasiswa Luwu Timur. Jika boleh dibilang ini adalah investasi jangka panjang Luwu Timur dalam hal pendidikan,” tambah Bupati.

Momen penandatanganan turut disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Luwu Timur, Aini Endis Anrika dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Luwu Timur, Dr. Ramadhan Pirade serta pihak dari kedua universitas tersebut. (*)

 

ADVERTISEMENT