Pemkab Luwu Timur Salurkan 214 Ton Beras PPKM

189
Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat pelepasan bantuan beras PPKM 2021
ADVERTISEMENT

Malili –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur mulai hari ini menyalurkan bantuan beras PPKM darurat kepada warga. Ada 214760 kilogram atau 214,76 ton beras yang dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian beras ini juga merupakan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga Luwu Timur.

“Hari ini beras bantuan tersebut mulai kita didistribusikan ke daerah-daerah semoga dapat membantu masyarakat yang sedang dalam kesulitan saat pandemi ini,” kata Bupati Luwu Timur, H. Budiman, saat launching penyaluran beras PPKM darurat 2021.

ADVERTISEMENT

H. Budiman mengungkapkan jika di Kabupaten Luwu Timur saat ini ada 21.476 PKM. “Terdiri dari PKH sebanyak 8.083 KPM,  BST sebanyak 13.393 KPM, ” Beber H. Budiman.

Sementara itu, Kepala Cabang Bulog Palopo, Andi Arif menargetkan penyaluran beras ini rencananya selesai paling lambat 31 Juli mendatang.

ADVERTISEMENT

“Untuk Kabupaten Luwu Timur kita targetkan selesai 31 juli,” Pungkasnya.

Diketahui, launching bantuan beras PPKM 2021 ini dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Luwu Timur (Lutim), Sukarti, Kepala Cabang Bulog Palopo, Andi Arif, Perwakilan TNI, Pos Indonesia dan Bank Mandiri.

ADVERTISEMENT

(Rah)

ADVERTISEMENT