Pemkab Luwu Utara Bangun Perpustakaan Megah, Dianggarkan Rp 10 Miliar

424
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Upaya Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggenjot pembangunan di berbagai sektor terus dilakukan.

Salah satunya, membangun gedung perpustakaan yang representatif dan nyaman buat masyarakat. Pembangunan gedung perpustakaan ini mulai dikerjakan dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Luwu Utara, Jumat (9/8/2019) siang tadi.

ADVERTISEMENT

Lokasinya di Kelurahan Bone Tua, Masamba, di samping Rujab Ketua DPRD Lutra.

Gedung perpustakaan berlantai dua ini bakal menelan anggaran senilai Rp 10.040.000.000,- yang bersumber dari dana APBD/DAK Tahun Anggaran 2019.

ADVERTISEMENT

Lama pekerjaan 153 hari kalender. Bupati Indah Putri Indriani (IDP) meminta agar kegiatan pembangunan gedung perpustakaan ini tidak mengalami lost time.

“Semua punya kompetensi dan pengalaman dalam membangun gedung bertingkat. Jadi, saya harap tidak ada lagi lost time. Kita maksimalkan waktu yang ada,” harap IDP.

ADVERTISEMENT

Mengingat kegiatan pembangunan gedung ini butuh kerja yang maksimal, maka IDP berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan baik.

“Ini harus diawasi dengan seksama. Jika ada masalah, secepatnya diselesaikan dengan baik,” imbuhnya.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Luwu Utara, Maharuddin, sangat optimis kegiatan pembangunan gedung perpustakaan ini bisa selesai tepat waktu.

“Kadis PU tadi sudah meyakinkan kita bahwa ini akan selesai tepat waktu,” kata. (LH/HMS)

ADVERTISEMENT