Pemkot Mau Job Fit, Hamzah Jalante Mundur Jadi Kepala BPKAD Palopo

5545
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palopo, Hamzah Jalante, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Surat pengunduran diri secara tertulis pamong senior itu, infomasinya sudah diserahkan ke Walikota Palopo, HM Judas Amir, Kamis (31/01/2019) siang kemarin.

ADVERTISEMENT

Salah satu alasan Hamzah mundur karena ingin konsentrasi menjadi Dosen di IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri).Diketahui seangkatannya di IPDN, DR Murtir Jeddawi, kini ditunjuk menjadi Rektor di lembaga di bawah naungan Depdagri itu.

Mundurnya Hamzah Jalante ini ditengah persiapan Pemkot Palopo untuk menggelar Job Fit pada 11-13 Februari 2019 mendatang.

ADVERTISEMENT

Job Fit ini adalah uji kesesuaian bagi pejabat eselon II. Hamzah Jalante dan sejumlah pejabat juga pernah ikut dalam seleksi calon Sekda Palopo yang digelar Desember 2017 lalu.

Ada 6 pejabat yang ikut yakni, Kepala Bappeda, Firmanzah, Kepala Dinas DPMPTSP, Farid Kasim Judas, kepala Inspektorat, Samil Ilyas, Kadis Pendidikan, Asir Mangopo, Kepala Balitbangda, Ilham Tahir dan Hamzah Jalante.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Lahir di Palopo pada 31 Desember 1966, Hamzah sudah menduduki sejumlah jabatan penting di instansi pemerintahan sejak tahun 90-an.

Bahkan, berkat kerja keras dan disiplinnya, Hamzah masuk salah satu calon wakil Walikota Palopo yang dilirik Judas untuk di survey bersama sejumlah calon lainnya. Termasuk mempersembahkan WTP untuk pengelolaan keuangan.

Pada 2010 silam, ia sempat maju sebagai wakil bupati di pilkada Luwu Utara, namun kalah.

Hamzah menyelesaikan pendidikan dari SD-SMA di Kota Palopo, masing-masing SDN No80 Lalebbata Palopo tahun 1979, SMPN 1 Palopo tahun 1982 dan SMAN 1 Palopo tahun 1985.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di sekolah kedinasan Departemen Dalam Negeri, yakni APDN Ujung Pandang 1985-1988 dan Institut Ilmu Pemerintahan 1991-1993. Terakhir menyelesaikan studi pasca sarjana strata dua (Magister Sains) melalui Program Studi Ilmu Administrasi dengan Konsentrasi ilmu Administrasi Pemerintahan. Pangkat terakhirnya adalah Pembina Utama Muda (IV/c). (adn)

ADVERTISEMENT