Pemkot Palopo akan Bangun Taman Manasik Haji di Pelataran Masjid Agung, Ini Penjelasan Walikota

221
Walikota Palopo, HM Judas Amir saat rapat bersama sejumlah stakeholder terkait rencana pembangunan Taman Manasik Haji usai Salat Duhur berjemaah di Masjid Agung Palopo, Selasa (6/10/2020)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dibawah kepemimpinan Walikota Palopo, HM Judas Amir, berencana akan membangun Taman Manasik Haji di pelataran Masjid Agung Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Rencana tersebut terungkap saat Walikota Palopo, HM Judas Amir memimpin rapat terkait rencana pembangunan Taman Manasik Haji di Masjid Agung Palopo, Selasa (6/10/2020), di Masjid Agung Palopo, usai salat duhur berjemaah.

Dalam rapat tersebut, Judas Amir meminta saran dan masukan dari berbagai stakeholder yang diundang mengikuti rapat tersebut. Diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakandepag) Palopo, pimpinan perguruan tinggi, pemuka agama, tokoh masyarakat, termasuk sejumlah jemaah Masjid Agung Palopo.

“Jika tidak ada syariat yang dilanggar, tidak bertentangan dengan ayat (Alq’uran) dan Hadist Nabi, Insya Allah kita akan bangun Taman Manasik Haji dan Umroh di pelataran Masjid Agung Palopo,” ungkap Judas Amir dalam rapat tersebut.

ADVERTISEMENT

“Ini untuk kepentingan masyarakat kita, sebagai sarana simulasi haji dan umroh,” lanjut walikota dua periode ini.

Dijelaskan Judas Amir, taman yang seluruh biayanya dianggarkan dalam APBD Palopo 2020 tersebut akan dibangun dilengkapi berbagai fasilitas, salah satunya replika Ka’bah yang ada di Mekkah. “Kita juga akan bangun fasilitas penunjang lainnya, seperti area lontar jumrah, tawaf, area sa’i, dan gedung konvensi yang terletak di bawah area lantai 1 Masjid Agung,” jelas Judas Amir.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dikatakan Judas Amir, sebagai walikota, dirinya sengaja mengundang berbagai stakeholder merapatkan rencana pembangunan Taman Manasik Haji tersebut, agar bisa mendapatkan masukan dan saran. (*/tari)

ADVERTISEMENT