Pemkot Palopo Arak Piala Adipura, Asrul Sani: Tahun Depan, Kita Rebut Kategori Kencana

91
Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, ikut mengarak Piala Adipura, Rabu (7/3/2024)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kota Palopo kembali meraih Adipura ke-9 kalinya. Penghargaan Adipura ini diperoleh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Dan Piala Adipura yang diraih Kota Palopo diarak melintasi jalanan Kota Palopo, Rabu (7/3/2024).

Arak-arakan Piala Adipura ini mulai dari wilayah perbatasan Kota Palopo dengan Kabupaten Luwu, tepatnya wilayah Sampoddo. Dari sini, Piala Adipura diarak memasuki wilayah Kota Palopo melewati Jalan Andi Kambo (eks Jalan Merdeka), kemudian melintasi Jalan Yos Sudarso, terus melintasi Jalan DR Ratulangi, kemudian belok melewati Jalan KH Muhammad Kasim.

ADVERTISEMENT

Arak-arakan Piala Adipura mekmuedian melintas depan Rumah Jabatan Walikota, Saokotae, selanjutnya melewati kawasan Lapangan Gaspa. Kemudian rombongan arak-arakan Piala Adipura melewati Jalan Rambutan, lalu menuju Jalan Andi Djemma, dan terakhir finis di Lapangan Pancasila setelah melintasi depan Kantor Walikota.

Penjabat Walikota Palopo, Asrul Sani bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Emil Anugerah, ikut serta dalam arak-arakan Piala Adipura bersama masyarakat. Sepanjang rute jalan, masyarakat bisa menyaksikan langsung Piala Adipura karena ditempatkan di atas mobil bak terbuka.

ADVERTISEMENT

Pantauan KORAN SERUYA, di sejumlah titik jalan yang dilalui arak-arakan Piala Adipura, masyarakat berdiri di pinggir jalan, termasuk pelajar SD dan SMP ikut bersuka cita menyambut Piala Adipura.

Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, saat prosesi penerimaan Piala Adipura di Balaikota Palopo, dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya karena Kota Palopo kembali meraih Piala Adipura ke-9.

“Piala Adipura ini diraih bukan semata kerja keras pemerintah, tetapi berkat partisipasi masyarakat. Ini juga tidak lepas dari kerja
keras para petugas kebersihan,” katanya.

Dalam sambutannya, Asrul Sani menegaskan, insentif petugas kebersihan akan dinaikkan dan setiap bulan secara rutin akan diberikan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin, serta penambahan armada mobil konfektor.

Untuk tahun depan, Asrul Sani menegaskan, Kota Palopo patut mempertahankan Piala Adipura, dan menargetkan meraih Piala Adipura Kencana. “Kita targetkan, tahun depan, Kota Palopo meraih Piala Adipura Kencana sebagai penghargaan tertinggi di lingkungan hidup dan kebersihan,” katanya. (nada)

ADVERTISEMENT