Pemkot Palopo dan Pemkab Luwu Bertemu, Perbatasan Dua Wilayah Dipertegas Kembali

155
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota Palopo Menggelar Rapat Penegasan Batas Wilayah antara Tim Penegasan Batas Daerah Kabupaten Luwu dengan Tim Penegasan Batas Daerah Kota Palopo, dilaksanakan di Aula kantor Bappeda Kota Palopo, Jumat (22/1/2021).

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si menyampaikan bahwa di tahun 2021 ini penegasan batas-batas di seluruh Wilayah Republik ini wajib untuk diselesaikan, sehingga memerlukan beberapa diskusi pembicaraan di tingkat kabupaten kota yang perbatasan sehingga nanti apa yang di putuskan oleh kementerian dalam negeri dalam hal ini dirjen perbatasan bisa terselesaikan dengan baik dan menjadi batas yang bisa memberikan kenyamanan bagi warga kabupaten kota yang ada disini.

ADVERTISEMENT

” Ada beberapa kesepakatan yang pernah dilakukan antara tim penegasan batas daerah kabupaten Luwu dengan Kota Palopo yang kembali akan kita sesuaikan sehingga ada kesepakatan bersama antara kabupaten Luwu dengan Kota Palopo dalam rangka penegasan batas wilayah Ke dua daerah otonom ini.”

Asisten I juga mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Luwu karena sudah membuat kesepakatan bersama khususnya batas yang ada di bagian barat kota Palopo yang berbatasan dengan Toraja Utara.

ADVERTISEMENT

” Semoga di sekmen-sekmen lainnya bisa kita sepakati bersama sehingga penegasan batas kabupaten Luwu dan kota Palopo bisa terselesaikan di tahun 2021.”

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Kesepakatan penetapan kriteria penentuan batas wilayah antara Kabupaten Luwu dan Kota Palopo.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Luwu Drs. Rudi Dappi, M.Si, Kepala bagian pemerintahan Kab.Luwu Hj. Eka Nur Thalib, Kepala bagian tata pemerintahan Kota Palopo Subhan, S.Sos., M.Si, serta undangan lainnya.

(*/hms)

ADVERTISEMENT