Walikota Palopo Gelar HBH Secara Virtual, Takbiran Terbaik Idulfitri Tahun Ini Diraih Kecamatan Bara

205
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA — Meski dalam suasana pandemi Covid-19, namun Pemerintah Kota Palopo, tetap semangat dalam menggelar syiar Islam di bulan suci Ramadan, serta menyambut hari raya Idulfitri 1441 Hijriah yang jatuh pada Ahad, 24 Mei 2020 lalu.

Sejumlah kegiatanpun dihelat diantaranya, Lomba Takbiran antarkecamatan dan Kasidah, saat malam lebaran, yang untuk tahun ini hanya dilakukan lewat tayangan siaran tunda di stasiun televisi lokal, Ratona TV.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi Wakil Walikota Rahmat Masri Bandaso saat kegiatan Halal Bi Halal (HBH) secara virtual dengan pimpinan kelurahan dan kecamatan di ruang kerjanya mengumumkan nama-nama kecamatan pemenang lomba, Jumat 29 Mei 2020.

Kecamatan yang berhasil menjadi pemenang lomba takbiran, yang diumumkan Walikota diantaranya: Juara 1 kecamatan Bara, juara 2 Mungkajang, dan juara 3 Wara Barat.

ADVERTISEMENT

Sedangkan untuk Harapan 1 diraih kecamatan Wara, Harapan 2 kecamatan Wara Timur, dan Harapan 3 kecamatan Telluwanua.

Sementara untuk lomba kasidah juara 1 diraih kecamatan Mungkajang, juara 2 kecamatan Wara dan juara 3 kecamatan Wara Selatan.

Sedangkan Harapan 1 lomba kasidah diraih Wara Timur, menyusul Harapan 2 Wara Utara dan Harapan 3 Wara Barat.

Walikota dalam sambutanya mengatakan, “adalah dosa besar jika kita melakukan hal yang tidak benar. Mari perkuat kebersamaan. Jaga kebersihan lingkungan rumah masing masing. Karena bila tanpa kepedulian terhadap lingkungan dapat berdampak buruk secara meluas,” ucap HM Judas Amir.

Dalam Halal Bi Halal ini, ceramah agama disampaikan oleh HM Suyuti Yusuf yang juga Kadis Dukcapil Palopo.

Dalam tausiyah singkatnya, Suyuti menyebut ciri-ciri orang yang nanti bakal merugi di akhirat. “Kalau ada masalah Curhat saja kepada Allah jangan kepada media sosial, seseorang jika semakin diuji oleh Allah SWT maka semakin meningkat pula kualitasnya, kata Suyuti. (iys)

ADVERTISEMENT