Pemkot Palopo Gelar Rapat Persiapan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan

183
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, menggelar Rapat persiapan pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, di Aula Bappeda Kota Palopo, Selasa, (4/8/2020).

Rapat dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (RI) dengan Nomor : B-442/M.Sesneg/Sek/TU.00.04/07/2020.

ADVERTISEMENT

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza, DP, SH.,M.Si menyampaikan untuk upacara yang akan dilaksanakan di Kota Palopo nantinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pelaksanaannya hanya akan dilaksanakan di depan Halaman Kantor Walikota Palopo sekitar pukul 08.00 WITA.

ADVERTISEMENT

Setelah pelaksanaan upacara, Walikota dengan seluruh Forkopimda lanjut di Ruang Pola Kantor Walikota untuk mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta secara virtual sekitar pukul 11.00 WITA.

“Jadi nanti upacara yang kita laksanakan itu terbatas karena sesuai petunjuk dari pusat,” kata Firmanza.

Namun adapun rangkaian-rangkaian acaranya nanti selain upacara akan di bahas pada rapat pemantapan selanjutnya dan menunggu surat pedoman dari pusat dan provinsi.

Adapun yang disampaikan dalam surat Menteri Sekretaris Negara terlampir beberapa hal yakni ditingkat daerah, upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 dilaksanakan di kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Pada rapat tersebut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Dr. dr. Ishaq Iskandar, perwakilan dari Polres, TNI.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan olahraga, Nuryadin, Plt.Kepala Dinas Pendidikan, Asnita Darwis, Kepala Kesbangpol Palopo, Baso Sulaiman, Kabag Umum setda Kota Palopo, perwakilan dari pemadam kebakaran dan undangan lainnya.

ADVERTISEMENT