Pemkot Palopo Gelar Sarasehan Keserasian Sosial di TelluwanuaPemkot Gelar Sarasehan Keserasian Sosial di Telluwanua

73
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Sosial, menggelar Sarasehan Keserasian sosial, di kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Senin (19/10/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kegitan yang mengangkat tema, ‘Melalui keserasian sosial kita menjaga kita menjaga kerukunan hidup bermasyarakat’ itu, dibuka oleh
Asisten Pemerintahan (Asisten 1) Setda palopo, Burhan Nurdin.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Burhan Nurdin yang mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan rasa syukurnya, atas paket bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Pemkot Palopo.

“Beberapa tahun terakhir, Kota Palopo mendapatkan bantuan seperti ini, dan kali ini lokusnya adalah Kelurahan Mancani dan Kelurahan Sampoddo,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dia melanjutkan bahwa program keserasian sosial tersebut, juga menjadi pertanda bahwa bagaimana pemerintah menjalankan program, untuk menata pola hidup masyarakat.

“Kita ingin bahwa program program pemerintah itu benar-benar dilaksanakan dengan masyarakat. Intinya, program ini adalah bagaimana membangun silaturahim, membangun kebersamaan antara masyarakatnya. Masyarakatnya berpartisipasi dalam program,” ungkap Burhan Nurdin.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kita ingin program ini tidak menjadi eksklusif program pemerintah, tapi menjadi milik bersama masyarakat dimana program itu dilaksanakan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Burhan Nurdin mengungkapkan bahwa Program ini berbeda dengan program program lain, karena program ini melibatkan masyarakat. Masyarakat turut serta dalam pelaksanaan program.

“Tujuannya adalah bagaimana kita membangun silaturahim dan kebersamaan Sehingga pada pelaksanaan program ini, terjadi interaksi yang akan menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis sehingga dapat membangun, memantapkan dan memelihara kembali (program) diantara masyarakat.

Sementara, Ketua fotum keserasian sosial Amanah kelurahan mancani, Suryanto, menyampaikan, sarasehan tersebut merupakan kegiatan awal sarasehan keserasian sosial tahun 2020 di kota palopo

Dimana peserta dari sarasehan keserasian sosial itu adalah warga kelurahan mancani. Kegiatan fisik yang akan dilaksanakan adalah pembangunan sarana ibadah, yakni rehabilitasi Masjid Al Muhajirin Uri, Kelurahan Mancani.

“Selain itu juga, akan kita bangun tugu keserasian sosial di Kelurahan Mancani. Dan pembagunan fisik ini tentunya melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan pola pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya. (Hms/Rah)

ADVERTISEMENT