Pemkot Palopo Hapus Aset Rusak di Mess Jakarta

1301
Panitia penghapusan barang menginventarisir barang yang rusak. Nampak juga sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung turut menyaksikan.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palopo menghapus sejumlah Barang Milik Daerah (BMD) di Mess pemkot Palopo yang ada di Jakarta, Selasa (30/10/18).

Penghapusan barang inventaris berupa AC, kursi, lemari, kasur dan lainnya itu karena sudah rusak atau tidak layak pakai lagi.

ADVERTISEMENT

“Yang rusak kita hapus dari daftar BMD,” kata Kepala BPKAD Palopo, Hamzah Jalante saat dihubungi via ponselnya.

BACA JUGA :Calon dari Unsur Konsumen Dominasi Pendaftaran BPSK, Minim dari Kalangan Pemerintah…

ADVERTISEMENT

Hamzah yang juga panitia penghapusan barang mengatakan, BMD yang rusak itu dimusnahkan. “Yang masih bernilai eknomi, dijual. Kebetulan ada yang mau beli murah. Daripada dimusnahkan begitu saja, kita berikan ke mereka yang mau membeli,” katanya.

Setelah dihapus, lanjut Hamzah pemerintah akan kembali menggantinya dengan yang baru. Namun itu semua dikembalikan ke kondisi keuangan daerah.

“Kita lihat tingkat kebutuhan. Kalau memang mendesak untuk diadakan kembali, ya dianggarkan. Tentunya menyesuaikan kondisi keuangan daerah,” sebutnya.

BACA JUGA :Romantisnya Pasangan Brondong-Nenek Asal Sidrap, Foto Mesra Berlatar Monas

Sebelumnya pada Selasa (18/9/18) lalu, BPKAD Palopo juga memusnahkan barang inventaris kantor yang ada di BPKAD. Jenis aset yang dihapus antara lain AC, kursi, printer dan barang-barang lainnya yang sudah tidak layak digunakan atau mengalami kerusakan.

“Aset daerah yang dihapus itu, tanpa melalui proses lelang. Penghapusan aset dengan mekanisme lelang hanya berlaku untuk jenis aset tertentu,” kata Hamzah. (asm)

ADVERTISEMENT