Pemkot Palopo Peringati Hari Otoda

298
Walikota menjadi irup pada upacara peringatan hari otoda di lapangan Pancasila, Kamis (25/4/2019).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 tahun 2019 di lapangan Pancasila, Kamis (25/4/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

“Tema ini memiliki beberapa makna penting, dimana penyelenggaraan otonomi daerah harus mampu mendukung pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang siap dalam menyongsong Revolusi Industri Indonesia 4.0 dan merupakan salah satu strategi transformasi menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” kata walikota Palopo, HM Judas Amir saat menjadi irup upacara.

Judas membacakan sambutan Mendagri Tjahyo Kumolo. Hari otonomi daerah merupakan momentum untuk mengevaluasi kebijakan kinerja pelaksanaan otonomi daerah pada masing-masing daerah otonomi.

ADVERTISEMENT

“Setiap pemerintah daerah harus senantiasa meningkatkan kinerja sesuai apa yang telah dicapai, seraya mengatasi setiap hambatan yang terjadi dipemerintahan otonomi daerahnya masing-masing, bahwa pada pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah pusat senantiasa menekankan untuk fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat. Khususnya, pada pelayanan publik, pelayanan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing ekonomi masyarakat,” sebutnya.

“Inilah tujuan utama pelaksanaan otonomi daerah yang menjadi prioritas dalam kebijakan pembangunan pada pemerintah daerah. Pembangunan otonomi daerah yang sangat urgent dalam pelaksanaan pelayanan publik pada pemerintahan, dengan menggunakan tekhnologi berbasis informasi dan komunikasi atau Electronic Government. Dimana dengan itu diharapkan dapat memberikan pelayanan informasi secara tepat dan cepat bagi masyarakat,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT