Pemkot Palopo Peringati HKN

92
Dandim dan Wawali nampak berbincang di sela peringatan HKN yang dipusatkan di lapangan Pancasila Palopo.

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan di lapangan Pancasila, Senin (17/6/2019).

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy bertindak sebagai Inspektur Upacara. Mengawali sambutannya, Dandim mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1440 H kepada seluruh masyarakat kota Palopo yang merayakan.

“Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Kita berharap agar hikmah yang telah kita raih selama bulan suci ramadhan, dapat termanifestasi dalam sikap dan perilaku pada kehidupan sehari-hari,” kata Dandim.

Dandim berharap, momentum hari kesadaran nasional tidak hanya menjadi rutinitas belaka, akan tetapi dapat memberikan motivasi kepada seluruh aparat untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai aparatur negara yang telah diberikan amanah memegang jabatan, kiranya agar terus berupaya mengembangkan tugas pokok dan fungsi dengan baik, mampu menyatukan pola pikir dan tindakan serta memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan di Kota Palopo,” beber Dandim.

“Saat ini, kita sedang memasuki musim penghujan, saya mengingatkan kepada setiap masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, bersihkan sampah yang dapat menampung air hujan dan menjadi sarang nyamuk demam berdarah,” tambah Dandim.

Hadir pula dalam upacara hari kesadaran Nasional yaitu Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, unsur Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo, Kabag Humas, Eka Sukmawati, camat, lurah, dan pejabat lainnya. (asm)