Pemkot Palopo Siapkan Anggaran Rp.20 Miliar, untuk Bayar THR ASN

242
Ilustrasi
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.20 miliar, untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2021 kepada sekitar 4.600 Aparatur Sipil Negara (ASN) Palopo.

Hal tersebut dikatakan oleh, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palopo, Samil Ilyas kepada awak media.

ADVERTISEMENT

Dia menyebutkan, jika saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemnkeu) RI.

“Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp.20 miliar, namun untuk mekanisme pembayarannya, kami masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Besaran anggaran yang disediakan Pemkot Palopo untuk pembayaran THR sama seperti tahun sebelumnya. Biasanya, pembayaran THR tersebut mulai dibayarkan 10 hari sebelum pelaksanaan hari raya.

Pada tahun 2020 lalu Pemkot Palopo membayarkan sekitar Rp18 miliar dari Rp20 miliar anggaran yang disediakan. Besaran Rp18 miliar ini hanya diberikan kepada ASN yang golongan III ke bawah.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memastikan THR untuk PNS maupun TNI/Polri cair pada H-10 sebelum Idul Fitri.

Selain itu, THR juga akan dibayarkan penuh tanpa potongan sesuai dengan tunjangan kinerja. Besaran THR ASN yang diterima pun akan berbeda-beda sesuai dengan golongannya. Saat ini, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Indrawati tengah memfinalisasi keputusan tersebut. (*)

ADVERTISEMENT