Pemkot Palopo Siapkan Hadiah Bagi Kelurahan yang Nihil Kasus Covid-19

93
Walikota Palopo, HM Judas Amir, memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Penangangan Covid-19, di Auditorium Saokotae, Rabu (23/6/2021).
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir, memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Penangangan Covid-19, di Auditorium Saokotae, Rabu (23/6/2021).

Dalam arahannya, Judas Amir mengatakan jika pertemuan tersebut, sangat penting. Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan, jika pada HUT Palopo mendatang, Pemkot akan melakukan penilaian di setiap kelurahan.

ADVERTISEMENT

“Kami dari pihak pemerintah telah menyiapkan sedikit hadiah untuk penilaian juara 1, 2 dan 3 pada Hari Ulang Tahun Kota Palopo untuk penilaian terbaik, kriterianya adalah Kelurahan tersebut, tidak pernah ada warga mereka yang terjangkit postif covid,” katanya.

Sementara, Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Sanodding yang hadir mewakili Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurmas, mengatakan jika pihaknya bersama pemerintah terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

ADVERTISEMENT

“Kita telah hampir 2 tahun berkecimpung menghadapi masalah ini dan sekarang positif covid sudah sangat memprihatinkan,” katanya.

“Untuk menghadapi masalah ini banyak cara dan kami dari pihak kepolisian tetap melakukan patroli untuk mengingatkan masayarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” sambung Sanoding.

ADVERTISEMENT

Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palopo.

“Mari kita sama-sama bangun membangun untuk menghadapi masalah ini, terutama kita garda paling depan pihak TNI/Polri dan Pemerintah, untuk menghimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19.

Selain itu, Sanoding mengatakan jika saat ini pemerintah tengah mengupayakan program vaksinasi massal, guna menekan angka penyebaran Covid-19, yang hingga saat ini kian memperihatinkan.

“Maka dari itu untuk Camat dan Lurah, kita adalah garda terdepan dengan 3 pilar Bhabinkantimbas, dan Rt/Rw, karena kita ini adalah orang-orang yang langsung bersentuhan dengan masrayarakat,” pungkasnya.

Turut Hadir Setda Kota Palopo Drs.Firmanzah DP,SH,M.Si.,Dinas Kesehatan Taufiq S.Kep.Ns.,M.Kes Perwakilan Polres,Perwakilan Dandim Sawerigading 1403, Camat dan Lurah Se-Kota Palopo. (Hms/Sya)

ADVERTISEMENT