Pemprov Sulsel dan Prefektur Ehime Jepang Tandatangan MOU ‘Sister Province’ Pemkot Palopo Ikut Jadi Saksi

92
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo Drs HM Judas Amir MH didampingi Sekretaris Daerah, Asisten III dan Kepala Inspektorat kota Palopo menyaksikan penandatanganan MOU kerjasama Sister Province antara pemerintah daerah Sulawesi Selatan (RI) dengan pemerintah Prefektur Ehime (Jepang) secara virtual di Rumah Jabatan Walikotà, SaokotaE, Rabu (16/12/2020).

MOU kerjasama dalam berbagai bidang  itu ditandatangani langsung oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dan Gubernur Ehime Jepang, Tokihiro Nakamura.

ADVERTISEMENT

Penandatanganan mou kerjasama itu dilakukan dalam 3 naskah, yakni bahasa Indonesia, bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Gubernur Prefektur Ehime Jepang, Tokihiro Nakamura menyampaikan bahwa berdasarkan berbagai kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini, Pemprov Sulsel dan Prefektur Ehime Jepang berkomitmen untuk lebih memperkuat hubungan antarkeduanya, dan penandatanganan nota kesepahaman itu menjadi  langkah besar.

ADVERTISEMENT

Tokihiro Nakamura yakin bahwa kepercayaan yang telah dibangun selama ini akan semakin mempererat hubungan Pèmprov Sulsel dan Prefektur Ehime Jepang.

Konsulat Jepang, ikut mendampingi gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada penandatanganan MOU secara virtual itu, diikuti pula Duta Besar luar biasa dan berkuasa penuh RI untuk Jepang, Kepala Besar fasilitas kerjasama Kemendagri serta bupati/walikota se-Sulawesi Selatan. (hms)

ADVERTISEMENT