Pemprov Sulsel Setujui Pembentukan RSUD Dr Palammai Tandi Palopo

1813
Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Palammai Tandi Palopo bakal beroperasi tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Jamaluddin Nuhung kepada Koran SeruYA, Jumat (21/9) malam lalu, di Makassar.

Sekda Palopo menjelaskan, RSUD type C ini sebenarnya sudah lama mendapatkan izin dari Kementrian Kesehatan. Namun, untuk mengoperasikannya, Pemkot Palopo harus mengantongi rekomendasi dari Pemprov Sulsel.

ADVERTISEMENT

Selama dua tahun, Pemkot Palopo menunggu terbitnya rekomendasi tersebut. Namun, tak kunjung terbit. Nanti setelah Sekda Palopo turun tangan mengurusnya, rekomendasi tersebut akhirnya disetujui Pemprov Sulsel.

“Insya Allah, Senin ini, 24 September, Sekertaris Provinsi akan menandatangani rekomendasi itu. Jadi Tahun ini sudah dapat dioperasikan,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, RSUD dr Palammai telah diuji coba pengoperasiannya. Untuk itu saat ini, pembenahan terhadap bangunan RS terus dilakukan. Ruang-ruang bangunan juga terus diremajakan agar pelayanan medis bisa maksimal kepada pasien saat RSUD dioperasikan.

“Semoga dengan beroperasinya RSUD ini nantinya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat Palopo dapat semakin baik,” harapnya.

ADVERTISEMENT

RSUD dr Palammai Tandi terletak di Jalan Samiun. RSUD type C ini diharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih dekat kepada masyarakat. (liq)

ADVERTISEMENT