Pemprov Sulsel Subsidi Penerbangan ke Toraja, Satu Tiket Rp.300 Ribu

248
ADVERTISEMENT

TORAJA – Kabar gembira bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Tana Toraja. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan memberi subsidi sebesar Rp.300 ribu per tiketnya, bagi para penumpang dari Makassar tujuan Toraja begitupun sebaliknya,

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kepastian pemberian subsidi harga tiket pesawat ke dan dari Toraja itu diputuskan dalam pertemuan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dengan Kepala Bandara Toraja, Rasidin.

Pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Cabang Citilink Makassar Bachtiar dalam pertemuan di Restoran Hotel Musiliana Rantepao beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan tersebut, juga disepakati, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, akan mekayani penerbangan Makassar – Toraja empat kali sepekan.

ADVERTISEMENT

Nurdin Abdullah menjelaskan, pemerintah Provinsi Sulsel akan memberi subsidi tiket kepada penumpang Citilink dan penumpang Wings air Makassar – Toraja maupun Toraja – Makassar.

Subsidi harga tiket ini menurut Nurdin Abdullah, untuk membangkitkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi wisata budaya itu.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara Kepala Bandara Toraja Rasidin yakin, subsidi harga tiket ini akan meningkatlan jumlah penumpang pesawat yang melalui Bandara Toraja.

“Harga tiket dari 680 (ribu rupiah) menjadi 370 (ribu rupiah),” jelasnya.

Bagian dari antisipasi membeludaknya kunjungan wisatawan ke Toraja mulai akhir tahun 2020 ini, Nurdin Abdullah meninjau langsung progres pembangunan jalan ke objek wisata dan pembangunan pesesterian. (*/Sya)

ADVERTISEMENT