Pemuda Kreatif Palopo Menyatu di PAF

180
Kepala BPKAD, Samil Ilyas, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Ketua TP PKK, Utiasari mencoba cara menyablon baju di lokasi Palopo Art Festival.

PALOPO — Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan komunitas kreatif Kota Palopo menggelar Palopo Art Festival (PAF) yang dilaksanakan di Pelataran Gedung Kesenian Kota Palopo, Jumat (11/10/2019). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu berlangsung semarak.

Palopo Art Festival merupakan event kolaborasi beberapa subsektor Ekraf yang dikemas dalam bentuk pameran, pertunjukan seni, dan talkshow dalam rangka memperkenalkan produk lokal hingga pada inovasi produk yang mampu bersaing di taraf Nasional hingga internasional.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo, Ilham Hamid menyampaikan kegiatan ini dipromotori oleh para pelaku UKM yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan menampilkan beberapa kreasi seni para pegiat ekonomi kreatif kota Palopo.

Lanjut Ilham, kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini mulai tanggal 11 hingga 12 Oktober, diharapkan akan menjadi satu agenda tahunan pemerintah Kota Palopo yang dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo. “Event ini melambangkan kreasi bakat anak muda yang ingin bergelut untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif. Dan nantinya semua produk ekonomi kreatif akan dipusatkan di gedung kesenian ini,” ungkap Ilham.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Palopo, Samil Ilyas mewakili Walikota Palopo membuka event tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Palopo Art Festival 2019 yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memupuk dan membina kreativitas generasi muda yang ada di Kota Palopo. “Pemerintah Kota Palopo perlu menyadari bahwa perlu perhatian yang lebih untuk generasi muda di Kota Palopo. Untuk itu berbagai upaya pembinaan generasi muda telah dilakukan oleh pemerintah,” katanya.

Pada event ini, dirinya berharap melalui ajang Palopo Art Festival dapat melahirkan generasi muda yang benar-benar kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab terhadap dirinya, orangtuanya, keluarga dan juga lingkungannya. Palopo Art Festival dibuka dengan penyablonan pakaian secara simbolis oleh Kepala BPKAD Kota Palopo. Yang turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Palopo, Utiasari Judas, Wakil Ketua TP PKK Kota Palopo, Nurlinda Sabani dan Kepala Dinas Perindustrian Palopo, Akkaseng. Hadir juga Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Palopo, Andi Bakhtiar, serta para penggiat seni se-Kota Palopo, dan Peserta Palopo Art Festival 2019. (asm)