Pemuda Margolembo Luwu Timur Ciptakan Lagu untuk Husler, Ini Judulnya

1248
ADVERTISEMENT

MALILI – Hendrik, pemuda desa Margolembo, Kecamatan Mangkutana menciptakan lagu untuk calon Bupati Luwu Timur, Muh. Thorig Husler berjudul Pemimpinku.

Dalam pembuatan lagu itu, Hendrik dibantu oleh rekan-rekannya yang tergabung dalam band Bravo. Sementara proses pembuatan video klip dibantu oleh Arya.

ADVERTISEMENT

Hendrik mengaku lagu berjudul Pemimpinku, menceritakan tentang masyarakat yang terpanggil hatinya untuk memilih kembali Husler karena terpesona melihat hasil karyanya.

Menurut Hendrik lagu itu merupakan hadiah untuk pasangan Muh. Thorig Husler-Budiman sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur yang diberikan oleh kaum milenial

ADVERTISEMENT

Lagu tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon Husler-Budiman yang sedang melakukan kampanye menyapa desa.

“Iya kami anak muda Rindo-rindo memang siap untuk bergerak sampai akar rumput makanya saya ciptakan lagu khusus untuk Pak Husler supaya diupload ke medsos. Supaya pemilih pemula yang lagi galau bisa di dekati dengan musik,” kata Hendrik, Jumat (6/11/2020).

Apa kata Husler setelah menerima hadiah? Ia bangga pada karya anak muda dan sangat mengapresiasi karyanya tersebut.

“Terima kasih anak-anak ku, ini luar biasa. Hadiah ini bukan hanya untuk saya tapi juga untuk Luwu Timur. Ini membuktikan kalau milenal Luwu Timur tak kekurangan pemuda kreatif,” kata Husler.

Selain lagu ini, simpatisan Husler-Budiman juga telah sudah menyiapkan lagu-lagu lain untuk Husler-Budiman.

“Insya Allah nanti kita kumpulkan dan buatkan satu album,” katanya.

Selama kampanye, Husler-Budiman didampingi juru kampanye, Herdinang, Ketua Tim Kecamatan Mangkutana Jhon Oder Sitohang dan Leonard Bongga.

Adapun visi misi Husler-Budiman untuk pemuda seperti pembangunan multi guna pemuda. Untuk milenial hobi sepak bola, Husler-Budiman akan melanjutan pembangunan stadion dan menjadikan PERSLUTIM tuan rumah dan peserta Liga 3.

Untuk milenial yang suka olahraga otomotif, Husler-Budiman akan membangun sirkuit road race. Ada juga penyediaan wifi gratis di fasilitas umum untuk kemudahan kaum milenial mengakses informasi.

Husler yang merupakan calon petahana Bupati Luwu Timur juga intens pada program beasiswa Pemkab Luwu Timur.

Beasiswa untuk jenjang S1 sudah disalurkan kepada 14.500 mahasiswa dengan total anggaran yang digunakan Rp 57 miliar. Program ini juga program prioritas dinas pendidikan sesuai yang tertuang dalam visi-misi Bupati Luwu Timur periode 2016-2021 Husler.

Beasiswa ini diluncurkan untuk membantu lulusan SMA sederajat bisa melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Bantuan beasiswa ini sudah teralisasi sejak tahun 2017 hingga saat ini atau 2020.

Sesuai data dinas pendidikan, jumlah penerima beasiswa S1 sejak tahun 2017 hingga 2019 sebanyak 14.500 penerima beasiswa (mahasiswa).

Rinciannya, penerima pada tahun 2017 sebanyak 3.947 penerima tahun 2018 sebanyak 4.975 dan tahun 2019 adalah sebanyak 5.578.

Untuk tahun 2020 belum tengah direkapitulasi datanya karena masih on progress. (Rah)

ADVERTISEMENT