Pemuda Palopo Raih Harapan 3 Nasional Lomba Video Blog

1083
Zulfikar (paling kanan) bersama finalis lainnya usai menerima hadiah dari Kemenag RI.
ADVERTISEMENT

NONTON VIDEO BLOG PEMUDA PALOPO RAIH HARAPAN 3 NASIONAL

PALOPO — Prestasi nasional diraih pemuda Palopo dalam lomba video blog bertema ‘Situs Sejarah Islam di Nusantara’ yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dari 430 peserta se-Indonesia, video blog dengan judul ‘Masjid Jami Tua Palopo’ meraih harapan 3 tingkat nasional. Video tersebut merupakan karya pemuda Palopo diantaranya Zulfikar, Malik, Zulham Hafid dan Beni S Toni. Mereka harus mengakui kelebihan dan keberhasilan peserta dari Gorontalo, Bandung, Jogja, Serang dan Siak yang berhasil masuk sebagai juara 1, 2, 3 serta harapan 1 dan 2.

BACA JUGA :Pemuda Pattene Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

ADVERTISEMENT

Meski hanya harapan 3 nasional, namun Zulfikar mengaku cukup berbangga atas hasil tersebut. Menurutnya, dengan menyisihkan 424 peserta lainnya, merupakan suatu kebanggaan tersendiri. “Ke depan, kita akan terus melakukan atau mengembangkan pembuatan video-video yang dapat mengeksplor situs-situs sejarah termasuk destinasi kepariwisataan di Kota Palopo sehingga dapat lebih dikenal luas khususnya di lingkup nasional,” kata Zulfikar.

Penyerahan piala dan penghargaan kepada para pemuda dilakukan di hotel Akasia, Jakarta pada akhir pekan lalu. Saat menerima penghargaan, Fikar dan Malik merasa berbangga karena melalui karya video yang mereka buat dalam waktu singkat tersebut telah berhasil membantu mengekspos keberadaan dan sejarah Masjid Jami Tua Kota Palopo kepada publik nasional.

Selain menerima piala dan penghargaan, Zulfikar dan Malik juga mendapatkan uang pembinaan dari Kementerian Agama yang diserahkan langsung oleh Direktorat Jenderal Bina masyarakat Islam Muhammadiyah, Amin. Selain itu para peserta yang masuk nominasi juga mendapat kesempatan dari panitia pelaksana untuk melakukan kunjungan city tour di Kota Bandung selama sehari.

BACA JUGA :Besok Peringatan Walmas Berdarah, Mahasiswa Longmarch dari Karetan ke Batusitanduk

Sementara itu, Malik yang juga merupakan alumni IAIN Palopo jurusan komunikasi penyiaran Islam tersebut berharap agar ke depan pemerintah dan pihak-pihak terkait dapat memberikan support kepada mereka atau siapapun yang berkesempatan melakukan upaya yang sama, yakni mengekspos potensi Kota Palopo melalui video sehingga dengan demikian mereka dapat lebih termotivasi dan lebih bergairah dalam menghasilkan karya-karya yang lebih baik.

Sekadar tambahan, video blog ‘Masjid Jami Tua Palopo’ berdurasi 6 menit 29 detik. Video digarap secara singkat oleh oleh Zulfikar selaku presenter, kemudian Malik sebagai produser. Zulham Hafid sebagai penulis naskah dan didukung oleh Beni S Tony selaku videografer. (asm)

ADVERTISEMENT