Pemuda Pattene Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

1036
Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Rukun Sosial Pattene (FK-PRSP) "Rahmat Untuk Semua" memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (10/11/18).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Rukun Sosial Pattene (FK-PRSP) memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (10/11/18).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Panitia Pelaksana, Herawan S Toni mengucapkan terimakasih kepada rekannya yang telah melaksanakan peringatan maulid tahun ini. Ia bahkan menyebut, dalam kepanitiaan, tidak hanya dihuni oleh pemuda muslim tapi juga dari umat kristiani. “Ini mungkin sulit bahkan jarang ditemukan. “Berkat kerjasama dengan mereka, kegiatan ini bisa terwujud,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Walikota Palopo diwakili Kepala Kesbangpol, Baso Sulaiman mengapresiasi kerjasama dan solidaritas yang terbangun antara pemuda Islam dan kristen di Kelurahan Pattene, yang mau bahu membahu melaksanakan kegiatan tersebut. “Ini merupakan sikap yang inspirastif, sebab meski dengan berbeda keyakinan saudara-saudara sekalian mampu menembus perbedaan untuk mewujudkan suatu rencana yang sangat baik ini,” kata Baso.

“Semoga dengan perpaduan antara umat beragama yang ditunjukkan oleh Forum Komunikasi Pemuda Rukun Sosial Pattene ini akan menjadi salah satu modal bagi warga di kelurahan lainnya dan bahkan di Sulawesi Selatan untuk terus merajut kebersamaan,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Lanjutnya, sejalan dengan semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ia mengajak untuk menjadi pribadi yang mau dan selalu memberi manfaat bagi sesama dan senantiasa membangun semangat solidaritas yang tinggi, kreasi yang makin berkembang dan tentunya membantu pemerintah dan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Para pemuda rukun sosial harus senantiasa menjadi pribadi yang berintegritas dan bermoral dengan senantiasa mengedepankan semangat kearifan lokal yang kita miliki yaitu Mesa kada dipatuo, Pantang kada dipomate,” sebut Baso Sulaiman. (rls)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT