Pencetak Dua Gol ke Gawang Wonua Bombana Ini Mengaku Masih Jomblo, Gol Cantiknya Ia Persembahkan Khusus Untuk……

1004
ADVERTISEMENT

KENDARI — Anak-anak Gaspa 1958 pesta gol ke jala tuan rumah saat lanjutan Liga 3 Sulawesi di Lapangan Arhanud Haluoleo Kendari, Sabtu 23 November 2019.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam partai di Leg 2 ini, Gaspa panen 5 gol sedangkan tuan rumah Wonua Bombana hanya mencetak 1 gol ke jala Afrital. Masing-masing gol tim Laskar Sawerigading, diukir dari kaki M Prayoga assist Sugiono (Ambon) di menit ke 37, serta gol di babak kedua yang dicetak Habsal, pemain yang masuk menggantikan Rahmat Hidayat di menit ke 27 babak pertama. Habsal memborong dua gol masing-masing di menit ke 47 dan menit ke 60. 

Dua gol lainnya dicetak oleh Candra menit ke 76 dan Raikard Dwi Yulianto, yang baru masuk di menit ke 88 dan sekaligus menutup laga itu dengan gol cantik di menit ke 91 (injury time).

Saat dihubungi via seluler, Habsal mengaku bangga dan terharu bisa menciptakan gol di liga reguler yang sarat gengsi, apalagi bermain di luar kandang. “Ya bangga dan terharu, senang juga, tapi tidak menyangka saja bisa membuat dua gol, apalagi di kandang lawan,” tutur Apo, sapaan akrab Habsal, Sabtu (23/11).

ADVERTISEMENT

Kedua gol ini, lanjut Apo, ia persembahkan khusus untuk keluarganya di rumah, juga untuk tim Gaspa 1958. “Golnya khusus buat keluarga saya di Padang Katapi, kecamatan Ponrang, terima kasih supportnya, dan juga gol ini saya persembahkan untuk tim Gaspa 1958, saya berharap kita lolos ke Liga 3 Nasional,” ucap pria asli Luwu kelahiran 7 April 2000 ini.

Habsal yang mengaku masih jomblo mengawali karirnya di sepakbola sejak SD. Ia sering bermain di tanah lapang dekat rumahnya. Kadang juga di halaman tetangga bersama teman sebayanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Soal obsesi, Apo juga punya mimpi yang sama dengan pesepakbola lainnya. Ia ingin berkostum timnas dan membanggakan Tana Luwu sebagai gudangnya sepakbola. “Ingin jadi pemain Timnas, semua ingin seperti itu, tapi untuk sementara ingin membawa Gaspa 1958 mencapai puncak prestasi tertinggi, mohon doa ta kak,” pungkas Habsal.

Berikut biodata singkatnya:

Nama lengkap: Habsal

Nama Panggilan: Apo

TTL: Padang Katapi Luwu / 07 April 2000

Alamat: Desa Padang Katapi, Kec. Ponrang, Kabupaten Luwu Sulsel.

Anak ke 5 dari 5 bersaudara

Orangtua:

Ibu: Bungati – Ayah: Habris

Sekolah:

SD: SD Padang Katapi

SMP: SMPN 1 Bua Ponrang

SMA: SMAN 4 Luwu (Padang Sappa)

Hobi: Olahraga (sepakbola)

Makanan favorit: Pacco

Minuman favorit: energy  drink (UC)

Pemain favorit : Marcelo (Real Madrid)

Klub favorit: PSM Makassar dan Gaspa 1958

Tim favorit: Brazil

(Iys)

ADVERTISEMENT