Pencipta Spongebob Meninggal Dunia, Stephen Hillenburg Idap Penyakit Langka Sejak Tahun Lalu

1034
Pencipta SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada Selasa (27/11/2018). Dia meninggal pada usia 57 tahun.
Pencipta SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada Selasa (27/11/2018). Dia meninggal pada usia 57 tahun.
ADVERTISEMENT

KABAR duka datang dari dunia kartun dan animasi. Pencipta SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada Selasa (27/11/2018). Dia
meninggal pada usia 57 tahun.

Berita meninggalnya Stephen Hillenburg telah dikonfirmasi oleh pihak Nickelodeon melalui akun Twitternya, Rabu (28/11/2018) dini hari. Stasiun televisi Nickelodeon tempat Stephen bekerja juga mengkonfirmasi kabar tersebut dan menyebut penyebab kematiannya karena penyakit saraf Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

ADVERTISEMENT

Stephen sudah didiagnosis dengan ALS sejak Maret 2017 lalu. Sejak itu kondisi kesehatannya terus menurun meski Stephen mengaku akan terus berkarya.

(BACA JUGA):  Pelaku Begal Sadis yang Tebas Tangan Mahasiswa Asal Enrekang Belum Ditangkap, Ini Info Terbarunya

ADVERTISEMENT

“Semua orang yang mengenal saya pasti tahu kalau saya akan tetap melanjutkan SpongeBob SquarePants dan impian-impian lainnya selama yang saya bisa. Keluarga dan saya berterima kasih untuk dukungan dan cinta yang diberikan,” kata Stephen dalam pernyataan seperti dikutip dari Variety, Rabu (28/11/2018).

Pada Februari 2018 Stephen masih bisa tampil di depan publik untuk menerima penghargaan The Winsor McCay di Los Angeles karena kontribusinya dalam dunia animasi. Stephen diwakilkan oleh Tom Kenny, pengisi suara SpongeBob, untuk maju menerima penghargaan ke atas panggung sementara dirinya menyaksikan di kursi penonton.

Hingga akhirnya pada Senin (26/11/2018) Stephen menghembuskan napas terakhir di rumahnya di daerah Southern California seperti dikutip dari The Hollywood Reporter.

(BACA JUGA): Gadis Cantik Ini Buronan Polisi Lho… Ini Kasusnya

Penyakit ALS sendiri adalah penyakit saraf langka yang hingga saat ini belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkannya. ALS dapat menimbulkan menurunnya kemampuan fungsi otot hingga kelumpuhan akibat saraf yang perlahan rusak.

Selain Stephen Hillenburg tokoh lain yang juga meninggal karena ALS adalah fisikawan Stephen Hawking. (*/cbd)

ADVERTISEMENT