Pendaftar di SMPN 2 Palopo Membludak, Baru Empat Hari Sudah Lebihi Target

42
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Palopo, saat ini telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Pendaftaran ini dibuka sejak 11 Juni 2024 lalu. Hanya dalam waktu empat hari, jumlah pendaftar di SMPN 2 Palopo sudah melebihi target yang telah ditentukan. Itu sesuai dengan SK Wali Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Dimana dalam SK tersebut, SMPN 2 Palopo mendapat kuota sebanyak 256 orang peserta didik. Sementara pendaftar di sekolah tersebut telah mencapai 279 orang.

Para pendaftar yang dinyatakan lulus, nantinya akan disebar di delapan kelas yang ada. Pendaftaran gelombang pertama ini sendiri akan berlangsung hingga 20 Juni 2024 hari ini.

ADVERTISEMENT

Empat jalur yang dibuka SMPN 2 Palopo yakni, jalur zonasi sebanyak 70 persen, jalur prestasi 15 persen, jalur perpindahan orang tua 5 persen, dan jalur Afirmasi 10 persen .

Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 2 Palopo, Hartati mengatakan pihak sekolah menyiapkan pelayanan bagi pendaftar yang kesulitan untuk registrasi.

“Sebagian besar pendaftar memilih datang ke sekolah untuk dibantu melakukan pendaftaran, hanya sebagian kecil yang mendaftar sendiri dirumah,” ujarnya.

Calon peserta didik cukup membawa dokumen yang diperlukan seperti Surat Keterangan Lulus, Kartu keluarga, Akte kelahiran, dan rapor bagi peserta didik yang memilih jalur prestasi dan piagam penghargaan. (Ian/Nad)

ADVERTISEMENT