Pendaftaran Calon Sekda Luwu Utara Ditutup, Lima Pejabat Bersaing

802
Nursalim Ramli

MASAMBA — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Salatan, menggelar seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang kosong. Termasuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda). Kepala Badan Kepegawaian dan Pengengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Luwu Utara, Nursalim Ramli mengatakan, pendaftaran resmi ditutup, Rabu (17/07/2019) sore ini.

” Sore ini resmi ditutup. Ada lima orang yang memasukkan berkasnya. Untuk nama-namanya akan kami publikasikan besok,” kata Nursalim saat dihubungi sore ini.

Ia mengatakan kelima pendaftar tersebut semuanya pejabat dari Luwu Utara. Tidak ada pejabat dari luar daerah. Setelah pendaftaran ditutup ungkap Mursalim, pihaknya akan melakukan seleksi berkas. Pendaftar yang berkasnya tidak lengkap akan diberi kesempatan selama lima hari kerjanya untuk guna memasukkan kekurangannya.

Setelah tahapan seleksi berakhir di kabupaten, akan dilakukan uji kompetensi oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang ditunjuk. ” Tahapannya direncanakan pada September mendatang,” ujar Nursalim.

Saat ini, Pelaksana Tugas (Plt) Sekkab Luwu Utara adalah Tafsil Saleh. Tafsil ditunjuk menggantikan Abdul Mahfud yang pensiun pada Maret 2019 lalu. Selain jabatan Sekkab, jabatan lowong lainnya yang dilelang adalah Sekretaris Dewan, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keungan, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (adn)