Pendaftaran CPNS 2021 Batal 31 Mei, Cek Info Lanjutannya di SINI

342
INFO FORMASI CPNS 2021
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Rencana Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengadakan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) per tanggal 31 Mei 2021 rupanya batal. BKN meminta calon pelamar seleksi CPNS/PPPK 2021 bersabar menunggu jadwal pasti pendaftaran setelah tanggal 31 Mei batal diadakan pendaftaran.

Dari akun Twitter resmi BKN @BKNgoid disebutkan jika waktu pembukaan akan ditentukan di kemudian hari. “#SobatBKN, Banyak sekali yang bertanya pada Mimin apakah tanggal 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen#CPNS2021&#PPPK2021? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka,” tulis pengumuman tersebut, Sabtu (29/5/2021) lalu.

ADVERTISEMENT

BKN selanjutnya akan mengumumkan informasi pembukaan tersebut. BKN juga mengajak calon peserta seleksi CPNS 2021 memanfaatkan waktu untuk belajar. “Akan tiba waktunya Mimin bakal buka-bukaan tentang itu. Pantau terus kanal ini dan manfaatkan waktu yang ada untuk belajar,” kata dia.

Pendaftaran CPNS 2021 akan tersedia di satu portal yakni bernama Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN https://sscasn.bkn.go.id/. BKN menjelaskan portal itu untuk pendaftaran tiga kategori, yakni calon aparatur sipil negara (ASN), sekolah kedinasan, dan PPPK.

ADVERTISEMENT

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan dengan SSCASN, calon peserta CPNS 2021 tak perlu mengunggah dokumen seperti ijazah, Surat Tanda Registrasi (STR), serta Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) saat mendaftar.

Bima lebih lanjut menjelaskan SSCASN akan terintegrasi dengan data NIK di Dukcapil, data Dapodik Kemendikbud, data STR di Kementerian Kesehatan, dan akses data ijazah serta akreditasi Perguruan Tinggi. (***)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT