Pendaftaran PMB UNCP Dibuka hingga Akhir Agustus 2023

93
ADVERTISEMENT

PALOPO – Masa pendaftaran mahasiswa baru Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) Gelombang 5, diperpanjanghingga 31 Agustus 2023, juga tersedia jalur seleksi bebas tes

Kepala Unit Pengelolah Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNCP, Sunardin Kepada Koran SeruYA mengatakan saat ini pihaknya masih membuka pendaftaraan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

ADVERTISEMENT

“Sampai saat ini pendaftaran mahasiswa baru gelombang 5 masih kami buka hingga 31 Agustus, kami targetkan tahun ini sebanyak 2000 mahasiwa baru di UNCP,” jelasnya lagi

Lebih lanjut dia menambahkan penerimaan mahasiswa baru UNCP membuka enam jalur seleksi yang terbagi dalam dua kelompok yakni jalur seleksi tes dan jalur seleksi bebas tes.

ADVERTISEMENT

Untuk jalur seleksi bebas tes kata Sunardin tersedia 5 jalur seleksi.

5 jenis jalur seleksi bebas tes tersebut yakni jalur: SPMB-Rapor, SPMB SKL/Ijazah, SPMB-UTBK, SPMB-SSO, dan SPMB-Mitra. Sementara untuk jalur seleksi tes yakni jalur SPMB-CAT.

“Untuk biaya pendaftaran di Universitas Cokroaminoto Palopo itu sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 100 ribu,” kata Sunardin, Senin(21/8/2023)

Lebih lanjut, dia menambahkan selain biaya pendaftaran yang relatif terjangkau, pihak universitas juga memberikan kemudahan para mahasiswa dalam melakukan pembayaran uang kuliah. Dimana pembayaran tersebut bisa diangsur oleh mahasiswa dan sistem pembiayaan perkuliahan menggunakan sistem pembiayaan kuliah tunggal.

“Jadi cukup dengan membayar biaya UKT untuk pendaftaran ulang yaitu Rp. 500 ribu sudah bisa terdaftar sebagai mahasiswa baru,” jelasnya.

Selain biaya pendaftaran dan biaya kuliah yang terjangkau dan bisa diangsur, di Universitas Cokroaminoto Palopo menyediakan program beasiswa bagi para mahasiswa.

“Kami menyediakan program beasiswa yang bisa diakses mahasiswa, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa on going diantaranya: Beasiswa KIP Kuliah dan Bantuan UKT dari Kemdikbudristek, Beasiswa UNCP Scholarship (USS) dan Bantuan Penyelesaian Studi dari Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo, serta Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia,” ungkap Sunardin menambahkan. (Hwn)

ADVERTISEMENT