Pendatang Baru, Partai Perindo Amankan Empat Kursi di DPRD Luwu

1701
ADVERTISEMENT

BELOPA — Partai Persatuan Indonesia (Perindo) baru pertama kali ikut pemilu tahun ini. Namun, di Kabupaten Luwu hampir dipastikan Perindo merebut empat kursi, masing -masing satu tiap daerah pemilihan (Dapil). Bahkan, disebut-sebut Partai Besutan Hary Tanoe ini bakal merebut kursi Wakil Ketua DPRD Luwu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

‘Alhamdulillah Perindo berhasil mengamankan 4 kursi. Terbanyak kedua setelah Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Data kami menunjukan, PPP dipastikan mendapat 6 kursi sementara Perindo 4 kursi. Jadi PPP dipastikan menduduki posisi Ketua DPRD Luwu, dan Perindo Ketua I DPRD Luwu,” ujarnya, Kamis, (25/4).

Untuk jumlah pastinya perolehan suara Perindo di Luwu, Andi Adama, tidak ingin buru-buru membocorkannya. “Data C1 kami sudah lengkap namun kami belum bisa membocorkan jumlah perolehan suara karena rekap di kecamatan masih berlangsung dan tetap kami kawal,” katanya.
Informasi dari Perindo Kabupaten Luwu, untuk Dapil I Luwu pemegang suara terbanyak dari Partai Perindo yakni, Zainal Arifin, mantan Kepala Dinas Kebersihan Kabupaten Luwu.

Untuk Dapil II Luwu peroleh suara terbanyak dari Parrai Perindo yakni H. Muliadi Sekretaris Perindo Luwu, Dapil III, Herman Paral, pesiunan Polri dan Dapil IV adalah Mappatunru, pengusaha perkapalan.

ADVERTISEMENT

Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan, Sanusi Ramadhan menambahkan bahwa data perolehan suara Partai Perindo di Kabupaten Luwu dan hasilnya sangat menggembirakan. “Kami sudah menerima datanya. Capaian 4 kursi apalagi bisa mengamankan kursi pimpinan ini sangat luar biasa. Selain Luwu, Perindo Gowa juga bisa mendapat kursi pimpinan di DPRD,” ujarnya. (rls/adn)

ADVERTISEMENT