Penentuan Dua Nama Wabup Lutim Gagal Lagi, Penjaringan Diperpanjang 13 Desember

110
ADVERTISEMENT

MALILI — Penentuan dua nama calon wakil bupati Luwu Timur, gagal kembali dilakukan. Senin (21/11/2022) sesuai jadwal seluruh parpol pengusung akan bermusyawarah untuk menentukan nama. Hanya saja, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Usman Sadik sedang berada di luar daerah.

Ini yang ketiga kalinya musyawarah gagal dilakukan. Musababnya, sama. Ada salah satu ketua partai pengusung tak hadir. Padahal, proses penjaringan calon wakil bupati berakhir, Selasa (22/11/2022) besok. Lantaran belum ada nama hingga berakhirnya proses penjaringan maka panitia pemilihan akan memperpanjang hingga 10 hari kerja ke depan. Mulai 23 November hingga 13 Desember mendatang.

ADVERTISEMENT

” Belum ada dua nama yang diserahkan partai pengusung makanya diperpanjang,” kataSekretaris Panitia Pemilihan, Aswan Azis yang juga Sekretaris DPRD Luwu Timur.

Ketua Panitia Pemilihan, Aripin, menyampaikan musyawarah belum dapat dilaksanakan karena salah satu partai pengusung masih berada di luar daerah. “Kita (partai pengusung) belum rapat karena, H. Usman Sadik ketua PAN belum bisa hadir karena sedang berada di luar daerah,” kata Aripin.

ADVERTISEMENT

Terkait dengan proses pengusulan dua nama calon wakil bupati Luwu Timur, Aripin mengajak masyarakat untuk mengawal tahapan tersebut. “Kita harap masyarakat Luwu Timur ikut serta mengawal proses penjaringan calon wakil bupati Luwu Timur,” kata legislator Golkar ini. (rah)

ADVERTISEMENT