Penentuan Program Pembinaan, 75 Napi Lapas Palopo Ikuti Sidang TPP

43
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel menggelar Sidang Tim Pengamat (TPP) untuk menentukan program pembinaan bagi WBP yang sesuai dengan pentahapannya, Rabu (23/11/2022). (Foto : Dok. Lapas Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel menggelar Sidang Tim Pengamat (TPP) untuk menentukan program pembinaan bagi WBP yang sesuai dengan pentahapannya, Rabu (23/11/2022).

Sidang dipimpin Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom. Dia didampingi Jajaran Pejabat Struktural Lapas Palopo. Pelaksanaan Sidang kali ini berlangsung di Aula Serba Guna Lapas Palopo.

ADVERTISEMENT

Kegiatan itu membahas tentang usulan integrasi dan tenaga kerja dalam dan luar tembok, yakni usulan integrasi sebanyak 46 orang, dan usulan asimilasi tenaga kerja dalam dan luar tembok sebanyak 29 orang.

Jhonny H. Gultom menjelaskan Pelaksanaan sidang TPP akan terus dilakukan secara berkala di Lapas Palopo.

ADVERTISEMENT

“Sidang TPP ini akan terus dilaksanakan agar proses pembinaan dapat berjalan dengan baik serta WBP yang mengikuti sidang tersebut mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajibannya selama menjalani pidananya di dalam Lapas Palopo,” katanya.

Sidang TPP merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan di dalam Lapas. Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak. (rls)

ADVERTISEMENT