Penerimaan Siswa Baru, SMPN 1 Palopo Buka Empat Jalur

289
SMPN 1 Palopo membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022-2023. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 1 Palopo membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022-2023. Salah satu sekolah unggulan yang ada kota Palopo ini membuka pendaftaran bagi siswa baru mulai tanggal 25 Juni 2022 hingga 2 Juli 2022.

Hal itu diungkapkan Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat. Dia menjelaskan, untuk pendaftaran siswa baru di SMPN 1 Palopo dibuka dengan empat jalur. Jalur itu ialah, zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua.

ADVERTISEMENT

“Zonasi ialah jarak rumah siswa dengan sekolah. Afirmasi, ialah jalur untuk siswa yang tidak mampu. Sementara, prestasi ialah jalur untuk siswa yang mempunyai prestasi akademik dan non akademi. Terakhir, jalur perpindahan orang tua,” ungkap Suriadi Rahmat kepada Koran SeruYA, Senin (27/6/2022).

Dia juga menjelaskan untuk seleksi alur pendaftaran dimulai tanggal 28 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022. Hasil seleksi penerimaan siswa baru sendiri diumumkan tanggal 5 Juli 2022.

ADVERTISEMENT

“Setelah siswa dinyatakan lulus, mereka akan melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 6 hingga 8 Juli 2022,” jelasnya.

Suriadi juga menjelaskan berkas yang harus dilengkapi saat melakukan pendaftaran. Untuk jalur zonasi harus melengkapi berkas berupa fotocopy Surat Keterangan Lulus (SKL), KK, akte lahir, dan foto 3×4.

“Untuk jalur afirmasi, melengkapi berkas sama dengan jalur zonasi, cuma mereka harus menambahkan kartu program pemerintah seperti KIP, PKH, PKS. Sedang untuk jlaur prestasi, peserta didik wajib memiliki sertifikat juara,” urainya.

Sementara itu, untuk jalur perpindahan orang tua, peserta didik wajib menyertakan surat keterangan surat pindah tugas orang tua. (ayb)

ADVERTISEMENT