Penerimaan Siswa Baru, SMPN 9 Palopo Sediakan 7 Kelas

1931

PALOPO – SMPN 9 Palopo Siapkan Kuota 7 Kelas untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 dengan jumlah maksimal 32 orang perkelasnya, Selasa (3/6) pagi.

Pada pendaftara hari pertama jumlah siswa yang mendaftar ada 96 siswa. SMPN 9 Palopo menyiapkan kuota 7 kelas dengan jumlah 32 siswa perkelas. Jumlah keseluruhan untuk penerimaan siswa baru tahun 2018 diperkirakan sebanyak 224 siswa.

Kepala Sekolah SMPN 9, Iding Nangke mengatakan pendaftaran dilakukan secara online. Pihak sekolah juga membantu siswa dan orang tua siswa dalam pendaftaran.

“Kami dari pihak sekolah membantu siswa dan orang tua siswa dalam pendaftaran secara online, sehingga orang tua atau siswa tidak kewalahan dalam pendaftaran,” katanya.

Sementara itu, untuk pembagian zonasi di SMP 9 terdiri dari zonasi satu dari 0 km sampai 2 kilometer, zona dua dengan jarak 2 kilometer sampai 3 kilometer, dan zona tiga di atas 3 kilometer.

Dalam pembagian zona ini, pihak sekolah tidak hanya menyediakan kuota dari Kota Palopo saja. Mereka juga menyediakan kuota untuk siswa yang berada di luar kota Palopo dan ingin bersekolah di SMPN 9 Palopo.

“Jatah dari dalam kota kadang tidak memenuhi karena hanya 70 persen saja tiap tahunnya, sementara untuk selebihnya kami berikan kesempatan bagi siswa yang berada dari luar Kota Palopo,” ucapnya. (suf/liq)