Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pemkot-Polres Palopo Vicon dengan Kapolri

60
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid, mewakili Walikota Palopo, menghadiri Rapat Koordinasi Operasi Lilin 2022, secara virtual. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Vicon Sanika Satyawada Polres Palopo, Jumat 16 Desember 2022. (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO –- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid, mewakili Walikota Palopo, menghadiri Rapat Koordinasi Operasi Lilin 2022, secara virtual. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Vicon Sanika Satyawada Polres Palopo, Jumat 16 Desember 2022.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Prof Muhadjir Effendy membuka secara resmi Rapat Koordinasi itu. Dia menyampaikan, Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini harus disiapkan dengan sebaik-baiknya. Hal itu bisa dilihat dari kesiapan dan pengalaman-pengalaman sebelumnya, perubahan-perubahan dan perkembangan yang terjadi untuk saat ini bisa diantisipasi dengan baik.

ADVERTISEMENT

Semanatara itu, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, setiap akhir tahun Indonesia akan menghadapi situasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Adapun beberapa hal yang menjadi tugas dari masing-masing kementerian, harus dipahami dengan baik sehingga memiliki kesamaan dalam melaksanakan kegiatan.

Selain itu, tim akan menghadapi masyarakat yang akan liburan, harga pangan yang naik, sarana dan prasarana, bahan bakar minyak, serta peristiwa-peristiwa yang tidak terduga seperti bencana dan kejahatan.

ADVERTISEMENT

Inilah yang harus dipersiapkan agar seluruh kegiatan masyarakat diakhir tahun dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan segala kebutuhannya dapat terpenuhi dengan baik

Turut hadir Wakapolres Palopo serta jajarannya, Kasatpol PP Kota Palopo, Kepala Dinas Perdagangan, Kementrian Agama Kota Palopo, Dinas Perhubungan Kota Palopo, Dinas Kesehatan Kota Palopo, BPBD Kota Palopo, Basarnas, Jasaraharja, serta tamu undangan. (rls)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT