Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Luwu Terjunkan 352 Personil

31
ADVERTISEMENT

BELOPA — Sebagai langkah antisipasi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, jajaran Polres Luwu akan menggelar apel pasukan pada 23 Desember 2023 mendatang. Kapolres Luwu, AKBP Arisandi mengatakan, untuk pengamanan pihaknya akan menerjunkan sedikitnya 352 personil.

” Kita siagakan 352 personil gabungan dari TNI dan Dinas terkait. Hal ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kita berharap umat Kristiani yang merayakan Natal bisa lebih aman dan nyaman,” katanya, Selasa (13/12/2022).

ADVERTISEMENT

Khusus pada malam pergantian tahun, ada lima titik yang diperkirakan akan menjadi pusat keramaian. Yakni Lapangan Andi Jemma Belopa, Lapangan Padang Sappa Kec. Ponrang, Lapangan Bulo Kecamatan Walenrang, Lapangan A. Maradang Kecamatan Bua, Lapangan S. Sugondo Kecamatan Lamasi.

” Petugas kita siagakan di pusat keramaian yang menjadi tempat perayaan malam Tahun Baru,” katanya. Kapolres mengatakan ada sejumlah kasus yang akan diantisipasi.

ADVERTISEMENT

Antara lain, aksi terorisme, kejahatan konvensional, konvoi dan balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, konflik sosial dan tawuran, kebakaran akibat petasan serta narkoba dan minuman keras. (mat)

ADVERTISEMENT