Pengamat dan Akademisi Bakal Meneropong Prospek Ekonomi Palopo 2020 dalam “Diskusi Publik Akhir Tahun” Sabtu Malam Ini

331
ADVERTISEMENT

PALOPO — Menutup tahun 2019 yang sisa menghitung hari lagi, sebuah diskusi publik akan digelar Forum Kajian Pembangunan (FKP) kota Palopo, Sabtu (28/12) pukul 18.30 Wita.

Diskusi Akhir Tahun ini rencananya dimoderatori oleh mantan Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar, SH MH  yang juga staf pengajar di Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma bertempat di Warkop Kampis, Jalan A. Masjaya, Kel. Boting kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Disampaikan Asri Yusuf penggagas dan Ketua FKP, Jumat malam (27/12), bahwa diskusi akhir tahun kali ini mengusung tema hangat “Outlook Ekonomi Kota Palopo 2020” dengan sejumlah narasumber utama.

“Besok, Sabtu malam (hari ini, red) akan kita gelar Diskusi Akhir Tahun dengan menghadirkan pengamat ekonomi, diantaranya nanti adalah Afrianto Nurdin S.Pd M.Si, merupakan Direktur Celebes Development Center, kemudian ada akademisi, ibu Rafiqah Asaff SE MSi, beliau ini wakil dekan Fakultas Ekonomi Universitas  Andi Djemma dan terakhir ada legislator muda bung Irvan Majid, ST Wakil Ketua DPRD Palopo,” terang Asri Yusuf melalui saluran telepon.

ADVERTISEMENT

Dari diskusi ini, kata dia, diharapkan akan lahir ide-ide, gagasan dan terobosan pemikiran dalam memandang ekonomi Palopo ke depan utamanya di Tahun 2020 dimana krisis ekonomi dunia menjadi kekhawatiran banyak pihak, diawali  dengan semakin menurunnya pertumbuhan ekonomi Indonesia sejak lima tahun terakhir.

“Ini yang menarik karena Indonesia dalam pencapaian pertumbuhan PDB yang hanya sebesar 5,02 persen di 2019 adalah yang terendah dalam dua tahun terakhir. Bisa saja ekonomi Indonesia akan tumbuh di bawah 5 persen di tahun depan (2020). Nah Pemerintah Kota Palopo harus mewaspadai gejala ini, kita memang harus ekstra hati-hati, karena bisa saja, kita nanti, pertumbuhannya tergelincir di bawah angka 5 persen. Ini yang sangat menarik untuk jadi kajian kita dalam Diskusi Publik Akhir Tahun di Warkop Kampis,” pungkasnya. (Iys)

ADVERTISEMENT