Pengamat Nilai Husler-Budiman Kuasai Debat Pilkada Luwu Timur

922
ADVERTISEMENT

Makassar – Pengamat Politik Luwu Raya, Dr. Syahiruddin Syah menilai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur nomor urut 1, Husler-Budiman lebih menguasai jawaban atas pertanyaan dari rivalnya Ibas-Rio saat debat kandidat yang ditayangkan sore tadi, Selasa (24/11/2020) di Kompas Tv secara live

Doktor program studi Administrasi dan Kebijakan Publik Syahiruddin Syah menjelaskan jika Husler sudah 5 tahun melakoni dan jauh sebelumnya sudah pernah menjadi pejabat sebelum menjadi bupati.

ADVERTISEMENT

“Ya tentulah Husler lebih menguasai jawaban atas pertanyaan tadi. Karena dia sudah melakoni selama 5 tahun, dan jauh sebelumnya karena beliau (Husler-red) juga pernah menjadi pejabat sebelum menjadi bupati, beliau pernah menjadi kepala dinas PU, beliau juga pernah menjadi wakil bupati, jadi pertanyaan yang disampIkan tadi tentulah dapat terjawab dengan baik,” kata Dosen Universitas Unanda ini.

Sementara menurut Eko sapaan akrab Syahiruddin Syah terkait dengan calon wakil Bupati Luwu Timur Budiman telah cukup baik karena Budiman mampu mengimbangi jawaban atas pertanyaan yang diberikan moderator maupun calon wakil Bupati nomor urut 2 Andi Rio.

ADVERTISEMENT

“Pak Budiman sudah cukup baik, karena bisa mengimbangi jawaban atas pertanyaan tadi, krn dari pihak paslon nomor 2 tidak dapat mencari celah kelemahan jawaban pertanyaan tadi,” ungkapnya.

Menurutnya, pasangan nomor urut 2 tidak mampu mengkanter jawaban dari pasangan Husler-Budiman karena dan membuat terobosan baru dengan ide-ide gagasan yang belum pernah dilakukan oleh pemerintahan Husler.

ADVERTISEMENT

“Nomor urut 2 tidak mampu mengkanter jawaban nomor 2. Mengenai gagasan progran beasiswa, sedah dilakukan Husler tahun berjalan. Bahkan sekarang akan ditingkatkan sampai ke jenjang pendidikan S.2 dan S.3 terutam bagi mhsw yg akan menyelesaikan studinya di S22 dan S3” ucapnya.

Sehingga menurut Dosen Universitas Unanda Palopo ini jika pada debat publik ini dinilai pasangan Husler-Budiman masih mampu mempertahankan greetnya dalam hal integritas dibanding pasangan nomor urut 2, Ibas-Rio.

“Tidak ada yang signifikan, sehingga pasangan nomor urut satu masih dapat mempertahankan greetnya dalam hal integritasnya, dedikasi, dan faktor pengaruh kepemimpinannya masih bagus,” bebernya.

ADVERTISEMENT