Pengantar Jenazah Berulah di Lamasi, Kantor Desa dan Rumah Dilempari Batu, Sejumlah Warga Terluka

496
ADVERTISEMENT

WALMAS — Pengantar jenazah kembali bertindak brutal di Desa Padangkalua, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Selasa (15/05/2024) malam. Pelaku yang berjumlah puluhan kendaraan bermotor, melempari kantor desa dan rumah warga dengan batu hingga menyebabkan kaca-kaca jendela pecah.

Bukan hanya itu, ada sejumlah warga yang terluka karena terkena lemparan. Warga menduga, aksi ini sudah direncanakan oleh pelaku. Sebab, ada diantara pengantar jenazah yang membawa senjata tajam. Tokoh Pemuda Padangklua, Rio, mengungkapkan, aksi tersebut sudah seringkali terjadi.

ADVERTISEMENT

” Aksi seperti ini sudah banyak kali terjadi. Warga yang jadi korban. Tidak ada tindakan tegas dari pihak keamanan. Saya kiraa ini sudah sangat melenceng dari tradisi. Di saat berduka, malah menyerang warga lainnya yang tidak tahu masalah. Termasuk merusak fasilitas pemerimntahan,” katanya.

Dia meminta kepada jajaran Polres Luwu untuk menindak tegas aksi yang sangat meresahkan warga itu. ” Saya berharap Kapolres Luwu turun tangan. Masyarakat sudah banyak yang jadi korban,” katanya. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT