Pengawas Bukan Lagi Supervisor, tapi Mitra Kerja Sekolah

692
Para Guru SMAN 19 Luwu Utara melakukan foto bersama usai mengikuti Sosialisasi Administrasi Sekolah, Jumat kemarin
ADVERTISEMENT

Masamba — Ada hal menarik yang dilontarkan Kepala SMA Negeri 19 Luwu Utara, Bahri, saat membuka acara Sosialisasi Administrasi Sekolah, Jumat kemarin, di Aula Kantor SMA Negeri 19 Luwu Utara. Menurut Bahri, saat ini pengawas sekolah bukan lagi sebagai supervisor melainkan sebagai mitra dalam menjalankan seluruh program kerjanya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

“Pengawas sekolah adalah mitra kita dalam melaksanakan program kerja. Jadi, bukan lagi sebagai supervisor,” ungkap Bahri di hadapan puluhan guru dan staf sekolah yang mengikuti acara Sosialisasi Administrasi Sekolah.

ADVERTISEMENT

Bahri pada kesempatan itu juga mengapresiasi beberapa guru dan pengawas sekolah yang tampil membawakan presentasi, terkait pembinaan dan penilaian kinerja guru. “Selamat kepada guru sekolah dan pengawas sekolah yang telah memberikan pencerahan dalam acara Sosialisasi Administrasi Sekolah,” tutur Bahri.

“Semoga kehadiran bapak dan ibu di sini dapat bermanfaat bagi kita semua. Guru yang sukses adalah guru yang disenangi oleh murid-muridnya. Dalam menghadapi berbagai karakter siswa, seorang guru harus substantif dalam memberikan pelajaran kepada para siswa,” pungkasnya. Saat ini SMAN 19 Luwu Utara memiliki jumlah siswa 157, mulai kelas X – XII (harianto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT