Pengelolaan Bandara Sorowako Akan Diambil Alih Pemprov Sulsel

121
ADVERTISEMENT

MALILI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengambil alih pengelolaan Bandara Sorowako di kabupaten Luwu Timur. Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman juga telah bertemu dengan Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman membahasa Bandara Sorowako.

Mereka membahas program percepatan pembangunan terkait pengelolaan Bandara Sorowako milik PT Vale Indonesia di Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur oleh Pemprov Sulsel.

ADVERTISEMENT

Budiman mengatakan, sesuai hasil komunikasi dengan PT Vale Indonesia, dijadwalkan dua pekan depan bisa kembali bertemu dengan tim dari Pemprov Sulsel.

“Untuk membahas keberlanjutan progress penyerahan pengelolaan Bandara Sorowako ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Budiman, Rabu (31/3/2021).

ADVERTISEMENT

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap PT Vale Indonesia bisa segera menyerahkan pengelolan Bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel.

“Serahkan saja dulu bandaranya, nanti perpanjangan lintasan maupun pengembangannya akan diusahakan oleh Pemprov Sulsel ke Kementerian Perhubungan,” kata Andi Sudirman.

Selain membahas Bandara Sorowako, Budiman juga melaporkan pelaksanaan proyek infrastruktur yang bersumber dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah pesisir Towuti.

“Alhamdulilah, dari bantuan keuangan itu, sudah hampir rampung untuk pengerasan. Pemkab Luwu Timur berharap bisa ditingkatkan lagi untuk pengaspalan jalannya,” kata Budiman.

Budiman tetap berharap sinergitas dan dukungan Pemprov Suslel ntuk mendukung program pembangunan daerah. (Rah)

ADVERTISEMENT